Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
45.941 views

Orang Tua Tahanan IS Rilis Foto dan Surat Peter 'Abdul-Rahman' Kassig Saat di Penahanan

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Orangtua dari seorang pekerja bantuan AS yang disandera oleh mujahidin Islamic State (IS) pada hari Ahad (5/10/2014) merilis foto-foto anak mereka dan bagian dari surat yang ia tulis untuk mereka dari penahanan di mana dia mengatakan dia takut mati tapi merasa damai dengan keyakinannya yang baru.

Peter Kassig, 26, telah ditangkap tahun lalu saat melakukan pekerjaan kemanusiaan di Suriah, keluarganya mengatakan. Dia terancam dalam sebuah video Islamic State yang diterbitkan pada hari Jumat yang menunjukkan pemenggalan kepala seorang pekerja bantuan Inggris.

Ed dan Paula Kassig dari Indianapolis, Indiana, sebelumnya pada hari Sabtu menyerukan pembebasan Peter dalam sebuah pesan video.
 
Pada hari Ahad, mereka menyerukan orang-orang untuk menggunakan nama yang telah digunakan Peter sejak masuk Islam, Abdul-Rahman Kassig.

Mereka juga merilis foto-foto dirinya saat bekerja sebagai tenaga medis di Suriah pada tahun 2013, memancing dengan ayahnya di Sungai Ohio di Indiana selatan pada tahun 2011, dan juga selama perjalanan berkemah keluarga pada tahun 2000.

Orang tua Kassig mengatakan mereka kewalahan oleh respon dari orang-orang yang berpikir anak mereka adalah pahlawan untuk pekerjaan kemanusiaan yang sudah dilakukannya.

"Kami juga telah menerima banyak pertanyaan tentang kepindahan agama anak kami ke Islam," kata mereka, menambahkan bahwa teman-teman mengatakan perjalanan Peter menuju Islam dimulai sebelum ia ditangkap, dan bahwa ia secara sukarela menjadi Muallaf antara Oktober dan Desember 2013.

Mengutip dari surat yang ia tulis mereka pada bulan Juni lalu, mereka mengatakan dia shalat lima kali setiap hari dan menjalankan praktik-praktik agama secara serius. Dia juga telah mengganti namanya menjadi Abdul-Rahman. "Kami melihat ini sebagai bagian dari perjalanan spiritual yang panjang anak kami," kata mereka.

Di bagian dari surat yang mereka merilis, Peter "Abdul-Rahman" Kassig berterima kasih orangtuanya dan mengatakan tidak mungkin mudah membesarkannya.

"Saya jelas sangat takut untuk mati tetapi bagian tersulit adalah tidak mengetahui, ingin tahu, berharap, dan bertanya-tanya apakah aku bahkan harus berharap sama sekali," tulisnya.

"Jika saya mati, saya pikir bahwa setidaknya Anda dan saya bisa berlindung dan puas mengetahui bahwa aku pergi akibat mencoba untuk meringankan penderitaan dan membantu mereka yang membutuhkan."

Surat itu menambahkan bahwa ia berada dalam "situasi dogmatis rumit di sini, tapi saya merasa damai dengan keyakinan saya."

Kassig telah melakukan pekerjaan kemanusiaan melalui Response Khusus Darurat dan Bantuan, sebuah organisasi yang didirikannya pada tahun 2012 untuk mengobati pengungsi dari Suriah, nya orang tua mengatakan.

Mereka juga mengatakan anak mereka bertugas di Angkatan Darat AS selama perang Irak sebelum secara medis diberhentikan. Catatan Pentagon menunjukkan dia menghabiskan satu tahun di tentara sebagai Ranger dan ditempatkan ke Irak dari bulan April sampai Juli 2007.

Setelah meninggalkan tentara, Kassig menjadi teknisi medis darurat dan melakukan perjalanan ke Libanon pada Mei 2012, relawan di rumah sakit dan mengobati pengungsi Palestina dan orang-orang yang melarikan diri perang sipil Suriah. (st/Reuters)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X