Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
28.743 views

Sandera Inggris: Mujahidin Islamic State Kendalikan Kota Kobani

KOBANI, SURIAH (voa-islam.com) - Islamic State telah merilis sebuah video yang menampilkan John Cantlie, seorang wartawan perang Inggris yang telah disandera sejak 2012, berada di kota perbatasan Suriah Kobani.

AS dan mitra koalisinya telah meluncurkan sejumlah serangan udara terhadap pasukan mujahidin Islamic State di dan sekitar kota tersebut sementara pasukan Kurdi memerangi mujahidin di tanah.

Sumber-sumber Barat dan Kurdi telah mengklaim dalam siaran pers bahwa mereka telah memukul mundur Islamic State. Tetapi dalam video yang menampilkan Cantlie, IS membantah hal tersebut, mengatakan itu tidak terjadi.

Dalam video berdurasi 5 menit, 32 detik, berjudul "Inside 'Ayn Al-Islam," Cantlie tampaknya berdiri di suatu tempat di Kobani pada siang hari bolong. Pada satu titik ia menunjuk ke arah bendera Turki di kejauhan.

Cantlie mengatakan bahwa kemenangan mujahidin Islamic State adalah  dekat. Para mujahidin "jelas tidak dalam pelarian," dan semua yang dia (Cantlie) dapat lihat di sekelilingnya adalah kelompok mujahidin - bukan lawan Kurdi mereka.

Video dimulai dengan sebuah gambar udara yang diambil oleh "Drone Tentara Islamic State." Rekaman udara menunjukkan kota yang telah dirusak oleh perang.

Video kemudian memotong ke adegan Cantlie, yang mengatakan bahwa ia berdiri di "jantung" dari PKK "yang disebut zona aman, yang sekarang dikuasai sepenuhnya oleh "Islamic State."

PKK, seperti yang dikenal, adalah Partai Pekerja Kurdistan, yang berperang melawan pasukan Islamic State. PKK telah ditetapkan sebagai organisasi teroris asing oleh pemerintah AS.

Meskipun serangan udara Amerika, Cantlie mengatakan bahwa "para mujahidin telah mendorong jauh ke dalam jantung kota" dan mengendalikan sektor timur dan selatan.

Cantlie kemudian melihat sekelilingnya sebentar, mencatat bahwa ia tidak bisa melihat wartawan Barat. Dia mengutip sejumlah laporan di media Barat, dan mengutip pejabat AS, sebelum membantah laporan-laporan tersebut.

"Tidak ada wartawan di kota ini, sehingga media mendapatkan informasi mereka dari komandan Kurdi dan Sekretaris Pers Gedung Putih, tak satu pun memiliki niat sedikit pun mengatakan kebenaran tentang apa yang terjadi di sini di tanah," kata Cantlie.

Dia mengatakan bahwa karena serangan udara koalisi telah mencegah Islamic State menggunakan artileri berat, kelompok itu telah menyesuaikan diri dan menggunakan persenjataan ringan, bergerak dari rumah ke rumah. Karena itulah, Cantlie mengatakan, bahwa pemboman tidak cukup untuk mengalahkan kelompok jihad itu di Kobani atau di tempat lain.

Islamic State melalui Cantlie juga mengejek AS, mencatat mereka "tidak berharap" Angkatan Udara AS mensuplai mujahidin dengan menjatuhkan dua peti senjata ke kelompok tersebut. Cantlie sedang mereferensikan rekaman terbaru menunjukkan peti senjata, yang ditujukan untuk Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG), tapi keliru jatuh ke tangan Islamic State. YPG adalah cabang Suriah dari PKK.

Cantlie menyimpulkan dengan mengatakan bahwa pertempuran untuk Kobani "akan segera berakhir," ketika Islamic State saat ini melakukan "pembersihan" di jalan-jalan. (an/tlwj)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X