Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.519 views

Wartawan Brazil: Rencana AS Rebut Mosul dari IS dengan Kampanye Udara Tidak Masuk Akal

BRAZIL (voa-islam.com) - Rencana Amerika Serikat untuk merebut kota Mosul yang dikuasai Islamic State (IS) melalui sebuah kampanye pemboman benar-benar tidak masuk akal, kata seorang wartawan Brazil.

"Jika mereka memiliki intelijen yang baik enam bulan lalu, mereka akan mencegah perebutan Mosul oleh Daesh di tempat pertama, kata Pepe Eskobar, seorang jurnalis dan penulis pada hari Sabtu (29/11/2014) menggunakan istilah alternatif bagi Islamic State.

DIa mengatakan masih sulit percaya bahwa dengan teknologi canggih dan citra satelit, militer AS tidak mampu mendeteksi bahwa konvoi (IS) bergerak dari Suriah ke Irak, melewati gurun pasir dan kemudian berakhir dengan pengambil alihan Mosul.
 
Para pejabat AS mengatakan mereka telah mempercepat perencanaan untuk merebut kembali Mosul, dan bahwa mereka bisa mengatur sebuah serangan segera pada Januari di kota dengan populasi hampir 2 juta orang, dengan menggunakan "sekitar 1.000 tentara."

"Bagaimana mereka akan mengambil Mosul? Apakah akan melalui pemboman? "Tanya Escobar. "Ini benar-benar tidak masuk akal."

"Mosul adalah kota 1,5 juta orang. Ini benar-benar tidak masuk akal untuk memikirkan membebaskan Mosul dengan kampanye pemboman yang apa yang orang Amerika telah lakukan sejauh ini. "

Penulis Brasil itu menunjuk upaya yang gagal untuk membebaskan kota Raqqa di Suriah yang dikuasai Islamic State, mengatakan, lebih banyak pemboman AS akan berarti lebih bayak kerugian pada warga sipil.

"Mereka membom Raqqa di Suriah dan mereka membunuh banyak warga sipil dan mereka tidak (berhasil) membebaskan Raqqa," katanya.

Menurut Escobar, satu-satunya cara untuk merebut Mosul adalah dengan pasukan darat yang datang dari "tentara Irak dari Baghdad dan mereka bisa mendapat bantuan dari masyarakat Syi'ah," termasuk Iran, "tapi ini adalah operasi jangka panjang dan, dalam pandangan saya, ini adalah orang-orang yang akan membebaskan Mosul." (st/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X