Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.815 views

Menlu Swedia: Israel Telah Lewati Semua Batas

STOCKHOLM, SWEDIA (voa-islam.com) - Menteri Luar Negeri Swedia Margot Wallstorm telah mengecam Israel atas reaksi negara Zionis Yahudi itu terhadap pengakuan Stockholm terhadap negara Palestina, menekankan bahwa Tel Aviv melewati semua batasan.

Berbicara kepada Dagens Nyheter, sebuah koran populer Swedia, menteri itu mengatakan bahwa seluruh reaksi Zionis Israel atas pengakuan Swedia terhadap Negara Palestina telah diperkirakan, namun bahwa komentar Tel Aviv tidak dapat diterima.

"Mereka telah mengeluarkan retorika yang melewati semua lini," katanya.

Pernyataannya itu datang setelah Emmanuel Nahson, juru bicara Kementerian Luar Negeri Zionis Israel mengatakan pada 15 Januari bahwa menteri luar negeri Swedia akan ditolak oleh para pejabat rezim Tel Aviv jika dia bepergian ke wilayah yang dijajah Zionis.

Menurut media-media Zionis Yahudi, menteri luar negeri Avigdor Lieberman telah menolak untuk bertemu dengan rekannya dari Swedia.

Sebelumnya pada bulan Januari, Wallstroem menunda rencananya yang dijadwalkan untuk mengunjungi wilayah terjajah Palestina menyusul peningkatan ketegangan antara Swedia dan Zionis Israel setelah pendirian Stockholm terhadap masalah negara Palestina.

"Ini tidak bisa diterima bagaimana mereka telah berbicara tentang kita dan orang lain, kata Wallstrom kepada koran tersebut selama wawancara.

"Ini tidak hanya menjengkelkan kami, tetapi orang-orang Amerika dan semua orang yang ada hubungannya dengan mereka sekarang," dia menambahkan.

Hubungan antara kedua negara memburuk setelah pemerintah Swedia secara resmi mengakui Palestina sebagai sebuah negara merdeka pada Oktober lalu di tengah kemarahan dari rezim Zionis Israel.

Langkah Swedia menyebabkan efek domino diantara parlemen negara-negara Eropa yang dengan cepat melakukan pemungutan suara untuk mendukung gerakan serupa.

Pada 30 Oktober, Tel Aviv memanggil duta besar mereka untuk Swedia, Isaac Bahcman, setelah Swedia secara resmi mengakui negara Palestina.

Warga Palestina sedang berusaha untuk menciptakan negara merdeka di wilayah Tepi Barat, Timur Al-Quds (Yerusalame) yang dijajah Zionis Israel dan juga Jalur Gaza yang terkepung dan menuntuk Zionis Yahudi untuk mundur dari wilayah-wilayah Palestina yang mereka duduki.

Bagaimanapun, Zionis Yahudi telah menolak untuk kembali ke perbatasan tahun 1967 dan tidak pernah bersedia untuk membahas masalah Al-Quds. (st/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X