Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
13.782 views

Militer Israel Kirim Bala Bantuan Ke Utara Perbatasan dengan Libanon dan Suriah

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengirimkan bala bantuan pasukan ke wilayah utara pada hari Kamis dan Jumat (22/1/2015) di tengah ketegangan di sepanjang perbatasan dengan Suriah dan Libanon menyusul serangan mematikan yang dikaitkan dengan Zionis Israel oleh media asing terhadap para pejabat militer dari Syi'ah Hizbullata dan Syi'ah Iran di Suriah.

Pergerakan besar IDF diperkirakan pada hari mendatang di dalam komunitas utara Israel, sumber-sumber atas IDF mengatakan kepada Ynet. Pasukan tersebut, kata mereka, adalah bagian dari upaya IDF untuk mengatasi ketegangan di utara, yang telah melihat Syi'ah Hizbullata dan Syi'ah Iran bersumpah untuk membalas dendam atas serangan yang dituduhkan kepada Zionis Israel.

Sementara itu, laporan di Libanon menyatakan bahwa pesawat militer Zionis Israel terbang di atas selatan negara itu. Menurut laporan, pesawat-pesawat itu meluncurkan balon umpan yang meninggalkan jejak asap putih.

Laporan juga mengatakan helikopter IAF terlihat terbang di ketinggian rendah di atas desa-desa di Libanon selatan negara itu.

Pasukan keamanan Zionis di perbatasan Libanon sekilas dalam siaga tinggi pada Rabu malam setalah ketakutan awal atas dugaan infiltrasi di Galilea atas, setelah seseorang yang mencurigakan teridentifikasi dekat pagar perbatasan.

Menjelang pukul 18:00, para warga Manara, Yiftah, Malkia, Dovev dan Avivim di daerah pegunungan Ramim diperintahkan untuk tinggal di rumah mereka, sementara pasukan keamanan kibbutz dari Malkia ke Metula dipanggil ke daerah tersebut. Jalan di daerah juga ditutup untuk lalu lintas.

Setelah mengirim pasukan ke wilayah itu, Juru Bicara IDF mengumumkan tidak ada infiltrasi telah terjadi, namun meminta agar warga tetap tinggal di rumah mereka.

Al Arabiya melaporkan bahwa lima orang, yang diduga penyusup, menghilang ketika IDF tiba di daerah itu.

Sebelumnya seorang komandan senior Garda Revolusi Iran sesumbar Zionis Israel akan dihukum karena membunuh salah satu jenderal mereka dalam serangan udara di Suriah yang juga menewaskan enam militan Syi'ah Hizbullata Libanon.

Nasser Soltani mengatakan "Israel pasti akan membayar untuk apa yang mereka lakukan." Dia berbicara saat upacara penghormatan untuk Brigadir Jenderal Mohammad Ali Allahdadi pada hari Rabu, yang akan dimakamkan di kampung halamannya di Sirjan di tenggara Iran, Kamis.

Soltani dikutip oleh televisi pemerintah mengatakan Allahdadi "tewas saat melakukan misi penasehat" di Suriah.

Surat kabar Kuwait Al Rai melaporkan Kamis pagi bahwa  - meskipun seorang pejabat Israel menyangkal klaim Reuters - Israel sangat menyadari siapa yang berada di konvoi itu dan jenderal Iran adalah sasaran yang dituju. (st/ynet)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X