Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.851 views

Presiden Barack Obama Menyatakan Kayla Mueller Telah Tewas

WASINGTON ( voa-islam.com) - Barack Obama, Presiden AS, telah mengkonfirmasi kematian seorang sandera AS yang diselenggarakan oleh Negara Islam Irak dan Levant (ISIL).

Gedung Putih mengeluarkan pernyataan pada hari Selasa mengkonfirmasi kematian Kayla Mueller, yang telah dilaporkan tewas dalam serangan udara terhadap posisi ISIL dilakukan oleh militer Yordania pada hari Jumat.

"Tidak peduli berapa lama waktu yang dibutuhkan, Amerika Serikat akan mencari dan mengadili para teroris yang bertanggung jawab untuk penangkaran Kayla dan kematian," kata Obama dalam sebuah pernyataan.

Menteri Pertahanan Chuck Hagel mengeluarkan pernyataan yang mengatakan dunia ini "bersatu dalam mengutuk pembunuhan terus ISIL dan pemenjaraan orang tak berdosa".

Keluarga Mueller juga mengeluarkan pernyataan yang mengatakan mereka diberitahu ia telah meninggal.

Dalam pernyataan yang dimuat di situs bersimpati kepada kelompok bersenjata, ISIL mengklaim bahwa Mueller dimakamkan di bawah puing-puing setelah serangan udara oleh jet tempur Yordania di Raqqa, Suriah utara.

Berbicara kepada wartawan, Sekretaris Pers Gedung Putih, Josh Earnest, tidak mengkonfirmasi apakah Mueller terbunuh akibat pengeboman Yordania, tapi tidak ada bukti bahwa warga sipil di daerah sasaran sedang berkumpul.

Kayla Mueller (26-tahun) dari Prescott, Arizona, telah ditawan di Agustus 2013, di kota Suriah Aleppo, setelah meninggalkan rumah sakit 'Doctors Without Borders', dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh keluarga Arizona Senator John McCain.

Orang tua Mueller mengatakan putri mereka telah mengabdikan karirnya "untuk membantu mereka yang membutuhkan di negara-negara di seluruh dunia", sejak lulus dari Northern Arizona University pada tahun 2009.

Mueller tinggal dan bekerja dengan kelompok-kelompok bantuan kemanusiaan di India utara, Israel dan wilayah Palestina, sebelum pulang ke Arizona pada tahun 2011 dan bekerja di sebuah klinik HIV / AIDS dan tempat penampungan perempuan.

Kayla Mueller mungkin terlibat dalam operasi intelijen fihak AS dengan kedok sebagai relawan.

Seperti pembunuhan  terhadap Usamah bin Laden,  seorang agen CIA yang menyamar sebagai dokter, dan melakukan vaksinasi di Pakistan, sampai menemukan tempat Usama bin Laden, kemudian tempat tinggalnya di serbu SEAL, dan menewaskan tokoh al-Qaidah itu. (dimas/aby/voa-islam.com)
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

WASHINGTON (voa-islam.com) - Presiden nBarack Obama, mengkonfirmasi kematian seorang sandera AS, Kayla Mueller yang ditahan oleh ISIS di Irak, tegasnya, Selasa, 9/2/2015.

Gedung Putih mengeluarkan pernyataan mengkonfirmasi kematian Kayla Mueller, yang dilaporkan tewas dalam serangan udara terhadap posisi yang dilakukan oleh militer Yordania pada hari Jumat.

"Tidak peduli berapa lama waktu yang dibutuhkan, Amerika Serikat akan mencari dan mengadili para teroris yang bertanggung jawab untuk penanahan Kayla dan kematiannya," kata Obama dalam sebuah pernyataan di Gedung Putih, Selasa.

Menteri Pertahanan Chuck Hagel mengeluarkan pernyataan mengatakan dunia harus  "bersatu dalam mengutuk pembunuhan yang dilakukan oleh ISIS dan pemenjaraan orang tak berdosa".

Keluarga Mueller juga mengeluarkan pernyataan yang mengatakan mereka diberitahu ia telah meninggal. Dalam pernyataan yang dimuat di situs bersimpati kepada kelompok bersenjata, ISIS mengklaim bahwa Mueller dimakamkan di bawah puing-puing setelah serangan udara oleh jet tempur Yordania di Raqqa, Suriah utara.

Berbicara kepada wartawan, Sekretaris Pers Gedung Putih, Josh Earnest, tidak mengkonfirmasi apakah Mueller terbunuh akibat serangan udara Yordania, dan mengatakan tidak ada bukti bahwa warga sipil di daerah sasaran menjadi sasaran serangan udara Yordania.

Kayla Muller (26-tahun) dari Prescott, Arizona, telah ditawan di Agustus 2013, di kota Suriah Aleppo, setelah meninggalkan tempata berkerja di rumah sakit Doctors Without Borders, menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh keluarga Arizona Senator John McCain.

Orang tua Mueller mengatakan putri mereka telah mengabdikan karirnya "untuk membantu mereka yang membutuhkan bantuan medis di negara-negara di seluruh dunia", sejak lulus dari Northern Arizona University pada tahun 2009.

Mueller tinggal dan bekerja dengan kelompok-kelompok bantuan kemanusiaan di India utara, Israel dan wilayah Palestina, sebelum pulang ke Arizona pada tahun 2011 dan bekerja di sebuah klinik HIV / AIDS dan tempat penampungan perempuan.

Mungkin juga Kayla mempunyai misi mata-mata di Irak yang dibutuhkan oleh AS dengan kedok sebagai relawan. (dimas/aby/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X