Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
25.161 views

Pasukan Syi'ah Pro-Assad Bakar Hingga Tewas 700 lebih Warga Sipil Sejak 2011

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Pasukan rezim Suriah telah membakar sedikitnya 82 orang hingga tewas, termasuk 47 warga sipil dan 18 anak-anak, laporan bersama yang dikeluarkan oleh dua organisasi non-pemerintah mengatakan pada Rabu (18/2/2015).

Laporan yang disiapkan oleh Euro-Mid Observer untuk Hak Asasi Manusia  yang berbasis di Jenewadan Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia secara khusus menunjukkan kekejaman yang dilakukan oleh rezim Presiden Suriah Basharal Assad.

"Sejak 2011, mayat lain dari 773 orang, termasuk 146 perempuan dan 69 anak-anak, telah ditemukan yang ternyata dibunuh lalu dibakar, baik untuk menutupi kejahatan rezim atau mengintimidasi oposisi," katanya.

Angka-angka yang dikutip oleh organisasi itu bisa jadi hanya sebagian kecil dari yang dapat terdokumentasikan mengingat kelihaian rezim Assad dan sekutunya untuk menutup-nutupi kebiadaban mereka..

Menurut laporan itu, praktek rezim Suriah membakar orang hidup-hidup hanya mendapat sedikit atau tidak ada sama sekali liputan dari media. Seperti biasa pemerintah Suriah membantah telah melakukan kejahatan keji tersebut.

"Membakar orang hingga tewas atau membakar mayat setelah membunuh korban mereka adalah praktek sistematis yang diadopsi oleh pasukan rezim di berbagai kota Suriah selama empat tahun terakhir," Fadel Abdul Ghani, ketua Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia, mengatakan.

"Kejahatan bertepatan dengan beberapa pembantaian sektarian, terutama di Hama di mana 38 orang dibakar hidup-hidup," tambah Ghani.

Laporan itu juga mengatakan bahwa penyelidikan menemukan bahwa pembakaran tersebut dilakukan secara individual dalam beberapa insiden dan kolektif untuk sejumlah besar orang-orang menyusul pembantaian, sering atas kasus sektarian. Ia menambahkan bahwa dalam beberapa kasus perempuan dibakar setelah diperkosa.

Ihsan Adel, penasihat hukum Euro-Mid Observer untuk Hak Asasi Manusia, mengatakan kepada AA, "Kami mengirim laporan ke Kementerian Luar Negeri Suriah untuk mendapatkan jawaban sepekan yang lalu. Sampai saat ini belum ada jawaban."

Misi Suriah untuk PBB di Jenewa tidak menanggapi permintaan AA untuk komentar. 

Sembelih warga sipil Sunni

Metode pembakaran hanyalah satu cara biadab yang pasukan Assad dan milisi-milisi Syi'ah sekutunya gunakan untuk membantai warga Sunni Suriah. Selain dibakar, rezim assad dan komplotannya juga kerap menyembelih warga sipil Sunni di wilayah-wilayah yang mereka kuasai.

Pada hari Selasa, pasukan rezim Suriah dan milisi Syi'ah pro-Assad menyembelih puluhan warga sipil Sunni di desa Ratyan, di pedesaan utara Aleppo, di Suriah utara, sumber-sumber lokal melaporkan.

"Setelah mereka merebut kendali desa Ratyan, pasukan militer pro-Assad yang didukung oleh milisi Syi'ah Hizbullat Libanon dan milisi Garda Revolusi Syi'ah Iran telah menyembelih setidaknya 30 warga sipil, serta melukai lebih dari seratus orang di desa itu," aktivis hak-hak sipil Imad Hussein mengatakan kepada ARA News. "Para korban dibantai dengan pisau."

Suriah telah dicengkeram oleh kekerasan sejak rezim Bashar Al-Assad melancarkan tindakan keras dan biadab dalam menanggapi protes damai anti-pemerintah pada Maret 2011, memicu konflik yang telah menewaskan sedikitnya 210.000 orang tewas dan mengungsi hampir setengah dari populasi negara itu, menurut PBB. (an/ara)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X