Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.579 views

Saad Hariri Sebut Keterlibatan Syi'ah Hizbullat di Suriah Mengimpor 'Terorisme' ke Libanon

WASHINGTON (voa-islam.com) - Mantan Perdana Menteri Libanon, Saad Hariri menyalahkan militan Syi'ah Hizbullat untuk menjamurnya kelompok-kelompok jihad di Libanon dan bersumpah untuk menghentikan sebuah letusan perang saudara baru di negara ini.

"Keterlibatan Hizbullah (baca;Hizbullat) dalam membela kediktatoran Assad di Suriah telah mengimpor terorisme ke Libanon," kata Hariri di Wilson Center di Washington, Senin (27/4/2015) menyebut aksi pembalasan mujahidin Sunni terhadap militan Syi'ah Hizbullat dan militer Libanon sebagai aksi terorisme.

"Kami sedang dalam dialog dengan Hizbullah dan dialog kami bertujuan meredakan ketegangan di negara itu," katanya seperti dilansir AFP.

Namun ia menekankan bahwa partai tersebut "hanya akan mendengarkan Iran" pada isu-isu kunci, seperti penarikan petempurnya dari Suriah dan pemilihan presiden di Libanon.

Hariri mengatakan bahwa "kekosongan di kursi kepresidenan sangat berbahaya dan berkontribusi terhadap kelumpuhan semua lembaga negara."

Libanon telah tanpa kepala negara sejak masa enam tahun Presiden Michel Suleiman berakhir pada Mei tahun lalu.

Mantan Perdana Menteri Libanon itu mendesak semua pihak untuk mematuhi Deklarasi Baabda yang menyerukan menjauhkan Libanon dari perang di negara tetangga Suriah.

"Kita perlu untuk melawan segala macam ekstremisme - Sunni atau Syi'ah. Untuk melakukan hal ini, perlu ada kebijakan internasional yang jelas untuk mendukung suara moderasi di kawasan itu, "kata Hariri.

Pemimpin Gerakan Mustaqbal itu juga menekankan bahwa "prioritas tetap untuk hanya melindungi Libanon."

"Saya mendengar banyak di masyarakat internasional sering mengulangi bahwa mengingat semua yang terjadi di wilayah tersebut, Libanon masih di tempat yang baik," katanya.

"Setidaknya ada beberapa yang relatif stabil. Namun stabilitas ini tidak berkelanjutan kecuali lembaga negara diperkuat dan perang di Suriah diselesaikan, "tambahnya.

Hariri bersumpah untuk tidak "membiarkan perang saudara kembali ke negara kita. Kami tidak akan menggunakan kekerasan tidak peduli apa pun meskipun fakta bahwa kita hanya dihadapkan dengan kekerasan dan pembunuhan. "

"Kami telah jelas berdiri di sisi keadilan, moderasi, dan lembaga-lembaga negara, dalam memerangi terorisme dan ekstremisme," katanya.

"Namun, jika status quo terus berlanjut, itu akan menjadi semakin sulit untuk mencegah gejolak dari wilayah itu untuk memicu perselisihan sipil di Libanon," tambahnya. (aa/AFP)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X