Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.057 views

Dubes Yaman Untuk PBB Serukan Masyarakat Internasional Kirim Pasukan Darat Untuk Selamatkan Yaman

NEW YORK (voa-islam.com) - Duta Besar Yaman untuk PBB meminta masyarakat internasional untuk segera campur tangan dengan mengirim pasukan darat untuk menyelamatkan negara itu dari pemberontak Syi'ah Houtsi yang didukung Iran.

Sebuah surat yang dikirimkan hari Rabu (6/5/2015) untuk presiden Dewan Keamanan PBB dan Diperoleh The Associated Press juga menyerukan Organisasi Hak Asasi Manusia untuk mendokumentasikan apa yang Duta Besar Yaman untuk PBB, Khaled Alyemany, sebut sebagai '"pelanggaran barbar pemberontak Syi'ah Houtsi terhadap penduduk tak berdaya."

Seruan untuk penggunaan pasukan darat sebaliknya datang ketika masyarakat internasional menyerukan gencatan senjata segera, atau sedikitnya jeda kemanusiaan, untuk memberikan bantuan kepada warga sipil yang terperangkap dalam pertempuran.

Pertempuran di Yaman telah berubah menjadi perang proksi antara negara-negara Sunni di bawah pimpinan Arab Saudi dan Syi'ah Iran, yang mendukung pemberontak Houtsi. Kantor hak asasi manusia PBB mengatakan Sedikitnya 646 warga sipil telah tewas di Yaman sejak serangan udara Mulai 26 Maret Setidaknya 300.000 orang mengungsi Telah.

Alyemany tidak berkomentar segera, dan tidak jelas angkatan darat jenis apa yang negara nya pikirkan.

Serangan udara yang dipimpin Saudi di mulai dua hari setelah Yaman mengirimkan surat serupa kepada dewan yang meminta untuk mengotorisasi intervensi militer untuk menggulingkan pemberontak Syi'ah Houtsi dan meminta pertolongan segera pada 6 negara anggota dari Dewan Kerja sama Teluk.

Juru bicara presiden dewan keamanan PBB saat ini, Duta Besar Lithuania Raimonda Murmokaite, mengkonfirmasi bahwa duta besar sudah menerima surat baru tersebut namun mengatakan dewan tapi sejauh ini tidak menjadwalkan untuk membahas hal itu pada hari Kamis.

Surat itu datang ketika pemberontak Syi'ah Houtsi dan sekutu mereka dari pasukan yang setia kepada mantan presiden Ali Abdullah Saleh pada Rabu mengkonsolidasikan cengkraman mereka atas bagian lain dari kota pelabuhan selatan Aden, Dimana PBB mengatakan kekerasan mulai semakin intens. Beberapa distrik di kegubernuran Aden benar-benar terputus, wakil Juru bicara Sekretaris Jenderal, Farhan Haq, Kepada wartawan Rabu pagi.

Kantor kemanusiaan PBB mengutip laporan dari bombardir hebat di tujuh distrik dari Aden, kata Haq. Di distrik Tawahi, yang direbut pemberontak Syi'ah Houtsi pada hari Rabu, pemberontak Syi'ah dukungan Iran tersebut "kabarnya menembaki warga yang berusaha untuk pergi dan membombardir perahu yang mereka gunakan untuk melarikan diri," Haq Said. "Beberapa ratus keluarga berhasil melarikan diri ke bagian lain dari kegubernuran Aden dengan perahu."

Surat Alyemany ini berisi beberapa contoh dari "peristiwa barbar terbaru di Aden." yang dilakukan pemberontak Syi'ah Houtsi. Surat itu mengatakan lebih dari 50 warga sipil, termasuk perempuan dan anak-anak, tewas oleh serangan pemberontak Syi'ah Houtsi ketika mereka melarikan diri dari distrik Tawahi.

Surat itu mengatakan bahwa pemberontak Syi'ah Houtsi "menargetkan apapun yang Bergerak" di Aden, menewaskan pekerja kemanusiaan, menggunakan tank dan artileri berat pada keluarga dan mencegah tim medis mencapai orang-orang yang terluka. (st/AP)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X