Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.319 views

Universitas Indonesia Gelar Bakti Sosial Pengobatan Massal Gratis bagi 800 orang di Jalur Gaza

GAZA CITY (voa-islam.com) - Abdullah Onim melaporkan secara langsung dari Gaza Palestina terkait 'Aksi Bakti Sosial Salam Universitas Indonesia (SALAM UI) di lokasi blokade Zionis atas Gaza yang sudah 8 sudah hingga kini masih berlangsung.

Lokasi baksos Salam UI ini berlangsung ramai dan dipenuhi animo masyarakat gaza yang dblokade sejak 2006. Akibatnya hingga kini kian mencekik warga Gaza dikarenakan pintu perbatasan benar-benar di tutup oleh Israel.

Ekses dari penutupan pintu perbatasan yang sudah berlangusng sejak dua bulan, perekonomian di Gaza bisa dikatakan lumpuh, puluhan ribu warga Gaza menjadi penggangguran karena tidak adanya lapangan pekerjaan.

Pasca Agresi Zionis Israel yang menggempur habis wilayah Gaza pada bulan Juli hingga Agustus 2014, menewaskan lebih dari 2,300 warga sipil Gaza dan melukai lebih dari 11.200 orang, memperihatinkan para korban tewas maupun luka didominasi oleh anak-anak, wanita dan lansia serta warga sipil.

Dalam kondisi porak poranda, puing puing, rumah dirata tanahkan, tanpa memiliki tempat tinggal dan hanya mengandalkan tenda sebagai pelindung dari panas dan hujan, ditambah lagi kondisi kesehatan yang sangat minim fasilitas, para korban perang yang hingga kini masih di rawat di rumah sakit di Gaza pun kondisi memperihatinkan.

Pihak Kementrian Kesehatan Palestina di Gaza, sering berkomunikasi dengan kami dan mengabarkan terkait kondisi yang dialami para pasien, mulai dari krisis obat-obatan, krisis bahan makanan bagi pasien, alat kesehatan yang rusak, krisis bahan bakar minyak untuk menghidupkan generator dan beribu wajah petaka yang mereka alami.

Perlu kami beriktahukan bahwa tidak semua warga Gaza yang mampu berobat, tidak semua warga Gaza yang dapat membeli obat jika mereka mengalami sakit atau kecelakaan ringan, para fakir dan miskin separah apapun sakit yang mereka derita, paling banter hanya mengkonsumi pil anti biotik seperti PCT dll, prihatin ya bahkan yang menderita kangker saja terpaksa mengkonsumsi PCT saja, mau beli obat tidak ada uang, ingin bekerja tidak ada lapangan pekerjaan.

Dengan kondisi prihatin itulah, Kami dalam Yayasan Salam Universitas Indonesia mengadakan Bakti Sosial Pengobatan Masal Gratis di Gaza Palestina, yang membantu mengkoordinasi adalah pihak Radio Suara Palestina, Radionya orang Indonesia yang menetap di Gaza City, untuk realisasi pengobatan masal bekerja sama dengan Jabalia Medical Center yang berlokasi di Jabalia Gaza Utara, mereka yang mengadakan obat-obatan dan tima medis serta fasilitas alat kesehatan pun ada di mereka, fasliltas yang kami gunakan dalam pengobatan masal gratis seperti USG, Dental Unit, ruang persalinan.

Dalam pengobatan masal Gratis itu, para tim medis dari dokter spesialis seperti Dokter umum, spesialis anak, spesialis THT, Spesialis kulit, tulang, mata..

Alhamdulillah warga Gaza sangat senang dan sangat antusias, rame bangat. 800 orang warga Gaza yang berbondong bondong datang untuk berobat, obat gratis dan pemeriksaan gratis. Semua pasien mengucapkan terima kasih kepada Rakyat Indonesia atas pengobatan yang diadakan oleh Yayasan Salam UI.

BERITA FOTO:

[@salamUI/Onim/adivammar/SP News Agency]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X