Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
23.897 views

Ini Hadiah Tercantik Muslim Indonesia Untuk Warga Gaza, Murni Tanpa Bantuan Pemerintah Apalagi Asing

BEKASI (voa-islam.com) - Ada kabar terbaru dari Gaza yang semakin sulit dan krisis kemanusiaan yang tidak pernah dialami sebelumnya, krisis akibat agresi Israel terparah ke Palestina dalam sejarah konflik Palestina-Israel pada 2014 silam, hal ini terungkap ketika ta'lim kultum Ramadhan ba'da shalat subuh (27/6) di Masjid Al Muhajirin Ciremai Raya, Perumnas 2 Bekasi ini, ada fakta-fakta membanggakan bagi Umat Islam Indonesia.

Saat ini, kondisi Gaza semakin parah ketika Mesir, Suriah dan Libya hancur oleh konspirasi jahat asing sekutu AS dan zionis Israel, termasuk dengan syiah di Suriah tenyata tak hanya menyisakan kesedihan dan duka yang medalam. Ada warga muslim lain yang ikut berduka akibat hancurnya dua negara tersebut, yakni warga Gaza yang kerap menerima bantuan dari umat Islam Mesir, Libya dan Suriah.

Warga Gaza sangat terpukul dengan musnahnya dua negara tersebut, tak hanya itu, kondisi kini semakin di jalur Gaza makin parah pasalnya ketika Presiden Mesir Mohammad Morsi sudah dikudeta Presiden Al Sisi yang antek zionis Israel ini pun menghancurkan terowongan-terowongan yang biasa dijadikan jalur bantuan bagi warga muslim di Gaza, Palestina.

Foto: Abdullah Onim

"Apa pun bentuk bantuan kita sangat dibutuhkan warga Gaza" ungkap Relawan Gaza Muhammad Husain yang telah menetap di Gaza sejak 2011 bersama tim pertama yang membangun Rumah Sakit Indonesia di Gaza.

"Lalu siapa yang membantu mereka, warga Gaza yang hanya menikmati listrik selama 6 jam sehari? Indonesialah yang memberikan hadiah istimewa bagi warga gaza, ungkap Husain." Jelas Ustadz Husain, mahasiswa Indonesia di Universitas Islam Gaza yang juga relawan MerC kepada awak redaksi Voa-Islam.

Ketika Suriah dan Libya hancur oleh Amerika dan sekutunya, Indonesialah yang memberikan hadiah istimewa bagi warga gaza, ungkap Husain.

Masih ingat Husain? Pemuda 27 tahun ini tiba-tiba terkenal ketika menikahi gadis Palestina, ia bernama lengkap Muhammad Husain bin Muslim Aji yang menikahi Jinan Ar-Raqb seorang penghapal Al Qur'an 30 Juz, Muslimah Gaza dari Khan Younis, Gaza selatan itu kini tengah mengandung janin bayi 7 bulan.

Bahkan tanpa kita sadari donasi kecil umat Islam Indonesia telah terkumpul sebanyak lebih dari Rp 120 milyar itu telah dihadiahkan kepada warga muslim Gaza, Palestina dalam bentuk rumah sakit tercantik dan termegah di Palestina, Rumah Sakit Indonesia.

Ia kembali menjelaskan bahwa sumbangan ini murni hasil donasi warga tanpa bantuan pemerintah Indonesia, apalagi asing, "Rumah sakit tercantik dan terbesar di Gaza ini semua sumbangan murni hasil donasi warga Indonesia, tanpa ada bantuan pemerintah, apalagi asing." tambahnya lagi.

"Semua sumbangan ini murni hasil donasi warga Indonesia, tanpa ada bantuan pemerintah, apalagi asing." tambahnya lagi.

Sumbangan dari warga Indonesia ini kebanyakan dari kalangan menengah kebawah, dan menurut Husain bukannya tanpa maksud.

"Ya benar, MerC ini sengaja membuka peluang lebih besar untuk rakyat menengah ke bawah, pesannya apa sih?, pesannya adalah seluruh kalangan warga muslim Indonesia benar-benar cinta kepada keluarga Gaza dan inilah hadiahnya (Rumah Sakit Indonesia) lengkap beserta alat-alat medisnya," ungkap pemuda asal Cileungsi ini.

"...dan perlu diketahui alat-alat medis ini produk terbaru dengan teknologi tercanggih. dan hal ini terbukti ketika dikunjungi departemen kesehatan di Gaza ini mereka sangat takjub," jelas pemuda yang kembali ke tanah air untuk mempersiapkan persalinan istri dan kelahiran putra pertama ini kepada voa-islam.com. [adivammar/voa-islam.com]

Berita Terkait:

Justru Umat Islam Indonesia yang Bantu Warga Gaza Tanpa Bantuan Pemerintah atau Asing.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X