Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.534 views

Thailand Naikkan Hadiah 3 Kali Lipat Untuk Informasi Penangkapan Tersangka Pembom Kuil Erawan

BANGKOK, THAILAND (voa-islam.com) - Pemerintah Thailand telah menaikkan hadiah hingga tiga kali lipat menjadi 85.000 USD (-+Rp. 1,175 miliar) untuk informasi yang mengarah pada penangkapan tersangka utama dalam pemboman terburuk yang pernah terjadi di negara itu.

Pemerintah mengatakan kemajuan dalam penyelidikan sedang dilakukan tetapi menolak untuk memberikan rincian atau menawarkan bukti mereka lebih dekat untuk menentukan siapa yang melakukan serangan malam Senin di salah satu tempat atraksi wisata utama di Bangkok.

Dua puluh orang tewas dalam ledakan di kuil Erawan, 14 dari mereka orang asing termasuk tujuh dari Cina daratan dan Hong Kong.

Satu-satunya bukti kuat tampaknya adalah rekaman kamera keamanan kasar yang menunjukkan seorang pemuda tak dikenal dengan rambut shaggy dan mengenakan kemeja kuning meninggalkan ransel di lokasi kejadian.

Para pejabat telah berspekulasi bahwa pria itu, yang terakhir terlihat pada rekaman video menghilang ke dalam keremangan malam di belakang sebuah ojek, bisa jadi orang asing, atau seorang pria Thailand yang berpura-pura menjadi orang asing.

Hadiah untuk informasi yang mengarah pada penangkapan tersangka dinaikkan menjadi 3 juta baht ($ 85.000), kata seorang juru bicara polisi.

Spekulasi awal bahwa plot tersebut bisa jadi pekerjaan jaringan teror internasional untuk saat ini telah disisihkan.

Dan pada hari Jumat, kepala polisi Somyot Pumpanmuang tampaknya kembali pada dugaannya beberapa hari sebelumnya bahwa pembom itu mungkin bagian dari jaringan minimal 10 orang yang menghabiskan sebulan perencanaan serangan.

"Kami masih tidak memiliki informasi tentang kelompok teror internasional dan berpikir bahwa tidak ada keterkaitan ke terorisme internasional," kata Somyot kepada para wartawan setelah menghadiri upacara doa multi-agama di luar sebuah pusat perbelanjaan di dekat kuil di pusat Bangkok.

"Yang jelas adalah bahwa hal itu dimaksudkan untuk mendiskreditkan pemerintah, menghancurkan kepercayaan diri dan membuat wisatawan takut dan tidak melakukan perjalanan ke Thailand," katanya kepada wartawan.

Ditanya tentang pernyataannya bahwa 10 komplotan yang mungkin terlibat, Somyot mengatakan kemungkinan hanya ada dua.

Kuil Erawan, yang didedikasikan untuk dewa Hindu, sangat populer dengan turis dari Cina.

Pemerintah Thailand mengatakan wisatawan Cina tidak diyakini telah ditargetkan secara khusus. Pengumuman tentang penyelidikan telah disiarkan di dalam bahasa Mandarin dan Inggris.

Dua orang terlihat di kuil di CCTV dan dicurigai sebagai kaki tangan pembom telah dinyatakan bersih, namun polisi kini mencurigai seorang wanita berpakaian hitam dalam rekaman itu, kata juru bicara polisi Prawut Thawornsiri.

"Polisi meminta siapa saja yang ada dalam rekaman CCTV tersebut untuk datang dengan informasi dan memberi tahu kami apa yang mereka amati malam itu," katanya. (st/Reuters)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Kamis, 16/05/2024 10:20

Batas Akhir Visa Umrah 23 Mei 2024