Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
12.043 views

Paus Pranciscus Peringatkan ISIS Menyusup ke Eropa Bersama Pengungsi

ROMA, ITALIA (voa-islam.com) - Paus Francis  memperingatkan bahwa ISIS bisa  "menyusup" ke Eropa, bersembunyi di antara puluhan ribu pengungsi dan imigran yang mengalir ke benua Eropa, terutama dari negara-negara yang dilanda perang seperti Suriah dan Libya,  ungkapThe Telegraph, Senin (14/9/2015).

Dia mengatakan Italia khususnya dalam posisi rentan, dan ISIS bersuha memasuki wilayah Itali, yang hanya beberapa ratus mil di selatan dari pantai padang pasir Libya. "Memang benar, saat ini, kondisi keamanan teritorial tidak sama, karena mereka dalam periode lain (migrasi massal)," kata Paus kepada stasiun radio Portugis dalam sebuah wawancara luas, beberapa hari sebelum ia memulai tur ke Kuba dan Amerika Serikat.

"Yang benar adalah bahwa hanya 400 kilometer dari Sisilia ada kelompok teroris yang sangat kejam. Jadi ada bahaya infiltrasi, ini adalah benar."

Politisi di Barat telah lama memperingatkan bahwa pejuang ISIS dan teroris lainnya bisa mencoba untuk memasuki Eropa dengan bercampur dengan kapal bermuatan imigran dan pengungsi yang mengalir di Mediterania dari Afrika Utara dan Turki.

Banyak ahli keamanan mengatakan mereka berpikir bahwa risiko itu rendah, mengingat jumlah besar fanatik Islam yang lahir di Barat yang kelompok-kelompok jihad bisa tarik di negara-negara seperti Inggris, Perancis, Jerman dan Belanda jika mereka ingin melancarkan serangan.

Analis keamanan telah menunjukkan bahwa adalah memakan waktu dan berbahaya untuk mencoba mengirim mujahid ke Eropa dengan kapal nelayan bocor dan perahu karet yang penyelundup gunakan untuk mengangkut pengungsi dan imigran dari Libya ke Italia dan dari Turki ke pulau-pulau Aegean Yunani.

Paus Francis telah memperingatkan bahwa anggota IS bisa mencoba 'menyusup' ke Eropa, bersembunyi di antara puluhan ribu pengungsi dari negara-negara seperti Suriah.

Pengungsi Suriah tiba untuk Lesbos, Yunani. Paus Francis telah memperingatkan bahwa militan ISIS bisa mencoba 'menyusup' Eropa, bersembunyi di antara puluhan ribu pengungsi dari negara-negara seperti Suriah Foto: Rex

Tapi Paus mengakui bahwa tetap ada risiko yang melekat dalam jumlah besar pengungsi, banyak dari mereka warga Suriah, Afghanistan dan Irak, yang tiba di Eropa setiap pekan.

Dalam video propaganda dan literatur, ISIS telah mengancam untuk "menaklukkan" Roma sebagai tempat lahir Kristen Barat dan menancapkan bendera hitam kekhalifahan pada atap Basilika Santo Petrus. Paus ditanya apakah ia berpikir bahwa Vatikan dan Roma adalah target potensial.

"Ya, tidak ada yang mengatakan Roma akan kebal terhadap ancaman ini. Tapi Anda bisa mengambil tindakan pencegahan," katanya kepada penyiar Radio Katolik Renascenca.

Konflik yang membuat pengungsi melarikan diri hanya satu dari "puncak gunung es," katanya. Ada juga yang lebih dalam, alasan yang mendasari untuk eksodus massal, termasuk "sistem sosial-ekonomi yang buruk dan tidak adil." (st/tlgrp)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X