Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.540 views

Dengan Dukungan Serangan Udara, Pasukan Rezim Bashar Menyerang Hama dan Hom

HAMA (voa-islam.com) - Pasukan rezim Suriah yang didukung oleh serangan udara Rusia melancarkan serangan di provinsi tengah Homs, ungkap media pemerintah Suriah, Kamis, 15/10/2015.

Televisi pemerintah, mengutip sumber militer, mengatakan tentara telah memulai operasi militer di utara dan barat laut provinsi Homs "dengan tujuan memulihkan keamanan dan stabilitas ke desa-desa dan kota-kota di daerah", ungkap media pemerintah. Dikatakan pasukannya telah menguasai desa al-Dar al-Kabirah, di utara kota Homs.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan pesawat tempur Rusia telah meluncurkan setidaknya 15 serangan udara di daerah pertempuran, menewaskan sedikitnya 10 orang, enam dari mereka pemberontak, tambah media pemerintah.

Monitor berbasis di Inggris melaporkan pertempuran sengit antara pasukan rezim dan pejuang, khususnya selatan kota yang dikuasai pejuang Islam dari Talbisseh, yang terletak di jalan raya antara kota Homs dan Hama.

Sebuah sumber militer di Suriah kepada AFP operasi Homs itu mempunyai tujuan “strategis", yang menjadi jalur operasi rezim di provinsi tetangga Hama dalam beberapa hari terakhir.

"Operasi akan terus hingga mencapai tujuannya mengamankan Homs utara dan memutuskan kontak antara militan di Hama dan militan di Homs," kata sumber itu.

Daerah antara dua ibukota provinsi, termasuk jalan raya yang menghubungkan mereka, sebagian besar dikendalikan oleh pejuang Islam Jabhah al-Nusra.

Operasi di Homs dari pasukan rezim bekerjasama dengan bantuan kekuatan udara Rusia untuk membersihkan pejuang oposisi dari wilayah itu.

Rusia mulai kampanye udara di Suriah pada 30 September, mengatakan itu menargetkan kelompok Negara Islam dan lainnya "teroris".

Tapi pejuang Suriah dan pendukung mereka mengatakan senjata Moskow telah diarahkan pada pejuang oposisi moderat dan Islam daripada IS (Daulah Islamiyah). Rezim Bashar berusaha maju dengan dukungan udara Rusia di provinsi Hama utara.

Langkah pasukan rezim Basha al-Assad melancarkan serangan balasan di wilayah Sahl al-Ghab, merupakan posisi yang strategis penting yang menghubungkan Hama, Idlib dan Latakia. Namun, kemajuan yang dicapai pasukan rezim Bashar al-Assad sangat kecil. (sasa/aby/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X