Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.310 views

Rezim Diktator al-Sisi Menggelar Pemilu Parlemen Palsu di Mesir

CAIRO (voa-islam.com) – Peserta pemilu parlemen 'abal-abal' alias 'palsu' di Mesir hanya sedikit rakyat yang memberikan suara, dan malas memberikan suaranya di kotak-kota suara, Minggu, 18/10/2015.

Diktator dan pembunuh Marsekal Abdel Fattah al-Sisi, memuji pemilu pertama di era pemerintahannya sebagai tonggak di jalan menuju demokrasi, tapi para pengamat politik hanya mengatakan pemilu parlemen, pemilu hanya 'stempel' rezim yang tangannya bergelimang darah rakyatnya.

Sebagian besar kekuatan oposisi menolak ikut dalam pemilu yang digelar al-Sisi, dan para oposisi mau ikut dalam pemilu bila digelar dengan bebas, seperti sebelum kudeta tahun 2013.

Ini pemilu 'abal-abal' yang digelar di Mesir, setelah terbentuk parlemen yang merupakan hasil pemilu yang demokratis, Juni 2012, yang kemudian hasil pemilu dibatalkan oelh pengadilan, di mana anggota parlemen yang mayoritas dimenangkan oleh Ikhwanul Muslimin dan Salafi, dan kemudian mengubah Konstitusi Mesir, dan menjadi Syariah Islam, sebagai sumber hukum tertinggi di Mesir. Ini merupakann produk parlemen Mesir, yang sangat bersejarah, paska rezim Mubarak, yang digulingkan 2011, oleh gerakan rakyat Mesir.

Di tempat pemungutan suara (TPS), hanya sedikit antusiasme, sangat kontras dengan pemilu saat, adanya kebebasan di mana para pemilih yang mendukung para tokoh aktifis Islam yang mendominasi pada tahun 2012.

Kebanyakan pemilih adalah pendukung diktator al-Sisi, yang telah menciptakan pembunuhan secara keji terhadap para pendukung Mursi dan anggaota Ikhwan, dan al-Sisi terus melakukan kejahatan kemanusiaan di Mesir, dan sekarang berpura-pura ingin menjadi seorang demokrat. Ini palsu.

Pada sore hari di lingkungan Kairo kelas pekerja dari Gezirat al-Dahab, seorang hakim di sebuah TPS mengatakan hanya sekitar 10 persen dari 9.000 pemilih terdaftar memberikan suaranya ke kota suara.

Tentara dan polisi berjaga-jaga di luar sebuah TPS di sebuah sekolah di pinggiran Kairo, di mana hanya ada sekitar 30 orang memberikan suara.

"Saya ingin pemuda ikut memilih. Kami membutuhkan darah baru," kata Fatma Farag, seorang wanita tua.

Tapi, lingkungan kota-kota besar di Mesir, anak-anak muda tidak tertarik dengan pemilu palsu yang digelar oleh al-Sisi, hanya menutupi kejahatannya. Di lingkungan berpenghasilan rendah Boulaq al-Dakrour Kairo, ada banyak spanduk kampanye, tapi jauh lebih banyak polisi, dibandingkan orang yang memberikan suara di TPS.

Dengan gerakan oposisi terbesar Mesir yang digerakan oleh Ikhwanul Muslimin, kecuali sekuler, beberapa analis memperkirakan jumlah pemilih tak akan melebihi sepertiga dari jumlah pemilih yang menggunakan haknya.

Tantangan

Sisi menghadapi banyak tantangan, termasuk kemiskinan yang meluas, krisis energi, pengangguran yang tinggi dan serangan oleh gerilyawan yang telah menewaskan ratusan tentara dan polisi sejak jatuhnya Mursi dan merugikan industri pariwisata penting.

Dia mendapatkan dukungan dari kelompok-kelompok oposisi lainnya untuk mengusir Mursi dengan menjanjikan pemungutan suara parlemen yang cepat. Pemilu, berulang kali ditunda, sekarang akan berlangsung selama dua putaran pada 18-19 Oktober dan 22-23 November.

Minggu ini, pemilih memberikan suara mereka di 14 wilayah termasuk kota kedua Mesir dari Alexandria di pantai Mediterania dan Giza, sebuah provinsi yang meliputi bagian dari Kairo barat Sungai Nil, rakyat tidak tertarik memberikan suara. (sasa/aby/voa-islam.com)

 

 

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Kamis, 16/05/2024 10:20

Batas Akhir Visa Umrah 23 Mei 2024