Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.069 views

Tentara Lesbi AS Pertama Tewas Akibat Bom Jibaku Taliban di Baghr

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Seorang perwira wanita Angkatan Udara AS, yang merupakan anggota gay dari militer AS, telah diidentifikasi sebagai salah satu dari enam tentara Amerika yang tewas dalam serangan di Afghanistan.

Dalam salah satu serangan paling mematikan terhadap pasukan pendudukan NATO di Afghanistan tahun ini, seorang pembom Taliban menargetkan konvoi militer di dekat Pangkalan Udara Bagram, yang terletak sekitar 40 kilometer utara Kabul, hari Senin, menewaskan enam orang dan melukai tiga tentara AS lainnya.

Di antara yang tewas adalah Mayor Angkatan Udara Adrianna Vorderbruggen, Departemen Pertahanan resmi mengatakan kepada situs berita Daily Beast, Selasa (22/12/2015).

Vorderbruggen, 36 tahun, adalah yang tentara wanita Lesbi pertama AS yang tewas dalam aksi, kata laporan itu.

Menurut juru bicara Angkatan Udara Linda Card, Vorderbruggen bekerja dengan Kantor Investigasi Khusus (OSI) Angkatan Udara, yang merupakan cabang penegakan hukum utama dari Angkatan Udara AS.

Detektif Joseph Lemm, 45, seorang detektif polisi New York yang bertugas di Garda Udara Nasional, dan Sersan Louis Bonacasa, 31, juga tewas dalam serangan hari Senin.

Tiga lainnya yang tewas adalah Michael Cinco, 28, Peter Taub, 30, dan Chester McBride, 30, Angkatan Udara mengatakan. Mereka semua bertugas dengan Vorderbruggen di OIS.

AS dan sekutunya menginvasi Afghanistan pada 7 Oktober 2001 sebagai bagian dari apa yang disebut perang Washington melawan teror(baca;Islam). Serangan itu menghapus rezim Taliban dari kekuasaan mereka yang sah, tapi setelah lebih dari 14 tahun, pasukan asing masih belum mampu membangun keamanan di negara itu.

Pada bulan Oktober, Presiden Barack Obama mengumumkan rencana untuk menyimpan sekitar 9.800 tentara AS di Afghanistan sampai 2016 dan 5500 pada tahun 2017, mengingkari janjinya untuk mengakhiri perang di sana dan membawa pulang pasukan Amerika paling akhir dari negara Asia itu sebelum ia meninggalkan kantor.

Menurut pejabat AS, Washington juga akan mempertahankan alat tempur pesawat tanpa awak drone dan pasukan Operasi Khusus untuk memerangi mujahidin di Afghanistan.

Dalam sebuah wawancara dengan Press TV awal tahun ini, seorang aktivis anti-perang di Chicago mengatakan, militer AS berencana untuk tetap berada di Afghanistan "tanpa batas" dan melakukan operasi militer di dalam negeri untuk "tahun-tahun mendatang".

"Perang [di Afghanistan] tidak akan berakhir dalam waktu dekat," kata Rick Rozoff, anggota Stop NATO Internasional. (st/PTV)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X