Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.631 views

Serangan Bom Truk Tewaskan 47 Calon Polisi di Pusat Pelatihan Zliten Libya

MISRATA, LIBYA (voa-islam.com) - Sedikitnya 47 orang tewas hari Kamis ketika serangan bom terburuk terhadap Libya sejak jatuhnya Muammar Khadafi menghantam pusat pelatihan polisi ratusan calon berkumpul untuk pertemuan.

Tidak ada kelompok yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan di kota barat Zliten, tapi ledakan jibaku dan pemboman mobil telah meningkat di Libya katika mujahidin telah mengambil keuntungan dari kekacauan negara Afrika Utara itu untuk memperluas kehadiran mereka.

Hari Kamis, Daulah Islam (IS) menyatakan bertanggung jawab atas pemboman mobil lain yang menewaskan sedikitnya tujuh orang di pelabuhan minyak Ras Lanouf. Pelabuhan dan terminal terdekat di Al-Sider diserang IS awal pekan ini, dalam upaya yang paling bersama mereka sampai saat ini terhadap infrastruktur minyak Libya.

Di Zliten, Walikota Miftah Hamadi mengatakan bom truk meledak ketika sekitar 400 calon polisi berkumpul di pagi hari di pusat polisi. Zliten terletak di antara ibukota Tripoli dan pelabuhan Misrata.

"Itu mengerikan, ledakan itu sangat keras itu terdengar dari beberapa mil jauhnya," kata Hamadi kepada Reuters melalui telepon dengan suaranya yang tercekik  oleh emosi. "Semua korban masih muda, dan semua akan memulai kehidupan mereka."

Sisa-sisa kendaraan hangus bertebaran di tanah dekat akademi polisi. Mobil-mobil yang diparkir hancur oleh kekuatan ledakan.

Saksi mata mengatakan warga mengangkut korban ke rumah sakit Misrata di ambulans dan mobil, banyak dengan luka terkena pecahan peluru dan beberapa badan terlalu rusak untuk diidentifikasi.

Sumber-sumber medis mengatakan awalnya 65 orang tewas, termasuk beberapa warga sipil. Tapi Fozi Awnais, kepala komite krisis untuk pelayanan kesehatan di Tripoli, mengatakan kemudian bahwa 47 telah meninggal dan 118 luka-luka.

Ledakan Zliten adalah yang terburuk sejak serangan pada bulan Februari tahun lalu ketika tiga bom mobil menghantam kota timur Qubbah, menewaskan 40 orang dalam apa pejabat digambarkan sebagai serangan balas dendam atas serangan udara Mesir yang menargetkan mujahidin.

Sejak pemberontakan yang didukung NATO menggulingkan Khadafi, Libya telah tergelincir lebih dalam ke dalam kekacauan dengan dua pemerintah saingan dan berbagai faksi bersenjata terkunci dalam perjuangan untuk kontrol dari negara OPEC dan kaya minyak tersebut. (st/Reuters)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X