Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.512 views

Hakim AS Perintahkan Apple Bantu FBI 'Bobol' Ponsel Milik Pelaku Penembakan San Benardino

SAN FRANCISCO (voa-islam.com) - Seorang hakim Amerika Serikat pada Selasa (16/2/2016) memerintahkan Apple untuk membantu FBI "membobol" iPhone milik salah satu penyerang dalam penembakan San Bernardino yang menewaskan 14 orang.

Perintah ini bisa jadi setelah FBI "pusing" tidak juga berhasil membuka kode rahasia yang digunakan untuk memproteksi telepon genggam tersebut meski telah  melakukan berbagai upaya.

Hakim AS Hakim Sheri Pym memerintahkan Apple untuk memberikan "bantuan teknis yang wajar" untuk FBI, termasuk dengan menonaktifkan fitur auto-erase setelah terlalu banyak usaha yang gagal dibuat untuk membuka iPhone 5C.

Jaksa federal telah mengajukan mosi meminta bantuan Apple setelah setelah Biro Penyelidik Federal itu kesulitan dan gagal memecahkan kode telepon tersebut.

Dengan menonaktifkan fitur keamanan, FBI sekarang akan dapat mencoba banyak kombinasi password yang berbeda sesuai kebutuhan sebelum mendapatkan akses ke handphone tersebut.

Telepon genggam itu adalah milik Departemen Kesehatan Masyarakat San Bernardino County, yang mempekerjakan salah satu penembak, Syed Farook.

Departemen itu setuju untuk pemeriksaan telepon tersebut.

Farook, seorang warga negara AS, dan istrinya Tasfheen Malik yang berasal dari Pakistan menyerbu pesta kerja liburan di bulan Desember dan menembaki korban mereka, menewaskan belasan orang dan melukai puluhan lainnya.

Apple sendiri tidak segera menanggapi permintaan untuk berkomentar atas perintah hakim itu.

Sheri Pym, sang hakim, memerintahkan bahwa Apple menyediakan perangkat lunak yang hanya akan berjalan pada perangkat tersebut, atau sarana teknologi lainnya untuk mengakses data.

Raksasa teknologi itu sekarang memiliki waktu lima hari untuk mematuhi perintah atau mencari bantuan jika menganggap bahwa itu akan menjadi "secara tidak wajar memberatkan," kata Pym sebagaimana dilansir AFP hari Rabu (17/2/2016).

Sementara itu Jaksa Eileen Decker dalam sebuah pernyataan, "Kami telah membuat komitmen serius untuk para korban dan keluarga mereka bahwa kita tidak akan meninggalkan satu batu pun tertinggal ketika kita mengumpulkan sebanyak mungkin informasi dan bukti yang mungkin."

"Aplikasi yang diajukan hari ini di pengadilan federal merupakan langkah - langkah potensial penting - dalam proses belajar segala sesuatu yang kita mungkin kita bisa tentang serangan di San Bernardino." katanya.

Direktur FBI James Comey mengungkapkan pekan lalu bahwa penyidik ​​belum mampu membuka telepon itu meski telah berjalan dua bulan penyelidikan.

"Ini mempengaruhi pekerjaan kontraterorisme kami," katanya.

Comey menekankan kekhawatiran pemerintah AS bahwa secara komersial ketersediaan enkripsi menguntungkan para penjahat. Namun demikian, perusahaan-perusahaan teknologi, berniat mengamankan kepercayaan dari para konsumen setelah pengungkapan kegiatan mata-mata pemerintah yang dibuat oleh Edward Snowden, telah enggan untuk dipandang sebagai membantu pemerintah memata-matai para pengguna. (st/AFP)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X