Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.760 views

Kandidat Capres AS Manfaatkan Aksi Serangan di Brussels untuk Jauhkan Pengungsi Muslim dari Amerika

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Para kandidat calon presiden dari Partai Republik memanfaatkan serangan bom di Brussels hari Selasa (22/3/2016) untuk menuntut para pengungsi Muslim dijauhkan dari Amerika Serikat, menyalahkan kebijakan imigrasi terbuka Eropa untuk kemarahan tersebut.

Kandidat presiden terdepan Donald Trump mengulangi seruannya untuk menutup perbatasan AS "sampai kita mencari tahu apa yang terjadi" - sebuah seruan yang pelopor presiden Demokrat Hillary Clinton mengatakan itu tidak realistis.

"Belgia adalah sebuah panggung horor sekarang. Hal mengerikan yang terjadi. Orang-orang pergi. Orang-orang takut. Hal itu terjadi karena, terus terang, tidak ada asimilasi," katanya di NBC News.

Senator Texas Ted Cruz juga menyerukan penangguhan pemukiman kembali para pengungsi dari negara-negara di mana  wilayahnya dikontrol IS atau Al-Qaidah, mengatakan rencana pemerintah untuk mendatangkan puluhan ribu warga Suriah yang melarikan diri dari perang saudara di sana "tidak masuk akal."

"Kita perlu seorang presiden yang mengeluarkan kekuatan penuh dan kemarahan pada ISIS dan benar-benar menghancurkan mereka. Itulah satu-satunya cara untuk membuat kita tetap aman," katanya, merujuk pada akronim lain dari IS.

Ledakan bom yang tampaknya terkoordinasi di Brussels - yang diakui oleh IS - menghantam bandara internasional dan stasiun kereta metro di kota itu, menewaskan sekitar 35 orang.

Serangan itu terjadi empat hari setelah pihak berwenang Belgia menangkap Salah Abdeslam, tersangka utama dalam serangan November 2015 di Paris yang dilakukan oleh IS.

Di Amerika Serikat, kejadian dari Brussels menambah bahan bakar untuk melakukan debat Republik yang sudah meradang atas imigrasi dan pelaksanaan perang yang dipimpin AS terhadap para pejuang IS, yang menguasai sebagian besar wilayah di Irak dan Suriah.

"Belgia tidak lagi Belgia. Belgia bukanlah Belgia yang Anda dan saya tahu dari 20 tahun yang lalu, yang merupakan salah satu kota yang paling indah dan paling aman di dunia," kata Trump kepada NBC.

Ditanya apa yang akan ia katakan kepada rakyat Amerika segera setelah serangan itu, ia menambahkan: "Kami akan sangat waspada dan tangguh. Kami tidak akan membiarkan hal itu terjadi pada negara kita.

"Jika itu terjadi, kita akan menemukan orang-orang yang melakukannya dan mereka akan sangat menderita.

'Sangat, sangat waspada'

Berbicara kepada Fox News, Trump - yang menyerukan larangan Muslim memasuki Amerika Serikat --menjelaskan Brussels pernah menjadi sebuah "kota yang indah, tempat yang indah dengan kejahatan nol Dan sekarang itu adalah sebuah kota bencana. Ini sebuah bencana.

"Kami harus sangat berhati-hati di Amerika Serikat. Kami harus sangat, sangat waspada kepada siapa yang kita biarkan ke negara ini."

Sementara itu Gubernur Ohio John Kasich, yang lebih moderat dari tiga calon yang tersisa di Republik, mendesak Obama untuk bergerak cepat untuk memeriksa AS kerentanan dan "menggali dan mulai membangun kembali intelijen yang kita butuhkan di seluruh dunia."

"Saya pikir Eropa membuka pintunya tanpa proses pemeriksaan yang tepat," katanya, mengacu pada gelombang imigran dari perang saudara Suriah yang telah mendorong ke Eropa.

Dia menyalahkan Obama karena tidak bertindak cukup tegas untuk menurunkan Presiden Suriah Bashar Assad dan karena gagal untuk membangun zona larangan terbang. (st/AFP)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X