Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.183 views

Jumlah Korban Jiwa di Militer Afghanistan Meningkat akibat operasi Kontra Mujahidin

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Telah terjadi peningkatan yang signifikan jumlah korban jiwa dari tentara Afghanistan di tengah perjuangan angkatan bersenjata Afghanistan untuk menekan kegiatan bersenjata dari mujahidin yang semakin meningkat di negara itu terlebih setelah pengumuman ofensif musim semi tahunan beberapa waktu lalu.

Setidaknya 10 tentara Afghanistan tewas selama operasi kontra-jihad yang dilakukan di seluruh negeri di tengah kekerasan bergelombang.

Kementerian Pertahanan (MoD) mengatakan para tentara itu dalam 24 jam terakhir ketika mereka terlibat bentrokan senjata dengan mujahidin.

"Pasukan Tentara Nasional Afghanistan (ANA) siap untuk semua jenis pengabdian dan dengan semua kekuatan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi rakyat Afghanistan," pernyataan Kementerian Pertahanan mengatakan, menambahkan bahwa 10 tentara Afghanistan tewas selama operasi kontra-jihad melawan mujahidin lokal dan asing.

Menurut klaim Kementerian Pertahanan setidaknya 141 mujahidin gugur dan 23 lainnya luka-luka sebagai akibat dari operasi pembersihan dalam 24 jam terakhir. Jumlah ini tidak bisa langsung dipercaya karena pemerintah Afghanistan kerap membesar-besarkan jumlah korban dari kalangan mujahidin meski fakta terkadang menunjukkan sebaliknya.

Pernyataan itu lebih lanjut menambahkan bahwa operasi dilakukan di Ghazni di tenggara, Herat di barat dan Nangarhar di timur.

Telah ada peningkatan tajam dalam korban dari pasukan keamanan nasional Afghanistan sejak mereka mengambil kontrol penuh tanggung jawab keamanan dari pasukan koalisi pada awal tahun lalu.

Menurut pengakuan sebelumnya oleh para pejabat keamanan, kematian tentara Afghanistan rata-rata setiap harisebanyak 4 anggota layanan yang terutama disebabkan karena serangan alat peledak improvisasi (IED).

Pasukan Afghanistan telah meningkat operasi kontra-jihad untuk menekan kelompok mujahidin bersenjata anti-pemerintah yang sedang meningkatkan serangan mereka setelah pengumuman ofensif musim semi tahunan mereka awal pekan lalu. (st/kp)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X