Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.104 views

Wartawan Prancis: Hizbullata Mohon Wartawan Barat Tidak Laporkan Israel sebagai Pembunuh Badreddin

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Kelompok militan Syi'ah bersenjata Libanon, Hizbullata meminta para wartawan Barat untuk tidak melaporkan bahwa Zionis Israel berada di balik pembunuhan Mustafa Badreddine, kepala militer Hizbullata, seorang jurnalis Perancis terkemuka telah menduga.

Seperti dilansir Yerusalem Post hari Selasa (17/5/2016) Georges Malbrunot, reporter Timur Tengah untuk surat kabar harian Prancis Le Figaro, menulis serangkaian komentar pada halaman Twitter-nya, Sabtu, mengenai pembunuhan komandan Syi'ah Hizbullata.

"Hizbullah (baca; Hizbullata) meminta para wartawan yang bertanya reaksi mereka terhadap pembunuhan Baddredine untuk menghindari mengatakan bahwa Israel terlibat dalam serangan itu," tulis Malbrunot.

"Pada hari Jumat, saya berbicara dengan seorang diplomat di Suriah yang mengatakan kepada saya bahwa kelompok bersenjata Suriah anti-Assad tidak memiliki kemampuan untuk menghasilkan operasi canggih semacam itu bahkan jika Israel meminta tolong untuk menggunakan jasa salah satu kelompok ini," wartawan Prancis itu menambahkan.

Menurut Malbrunot, diplomat asing itu mengatakan kepadanya bahwa "Ini bisa jadi sedikit keraguan bahwa pembunuhan Badreddine adalah kelanjutan dari pembunuhan Israel terhadap para pemimpin senior Hizbullata."

Sebuah pernyataan yang dirilis oleh Syi'ah Hizbullata, hari Jum'at menekankan bahwa Badreddine dibunuh pada Kamis malam dekat bandara Damaskus oleh artileri yang ditembakkan oleh kelompok pejuang Suriah.

Meskipun Hizbullata tidak secara terbuka menuduh Israel dari pembunuhan itu, pada saat upacara penguburan Baddreddine hari Jum'at, pemimpin senior dalam organisasi Syi'ah bersenjata itu menyuarakan pernyataan anti-Israel, menyebut kelompok pejuang "sesat" Suriah sebagai "ujung tombak proyek Amerika-Zionis di Timur Tengah."

SOHR bantah temuan Syi'ah Hizbullata

Kelompok pemantau Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) membantah temuan Syi'ah Hizbullata, mengatakan bahwa mereka tidak melihat adanya serangan artileri di bandara, dan sumber-sumber dalam militer dan kelompok pejuang oposisi Suriah di kota itu juga membantah menembaki bandara.

"SOHR diberitahu oleh sumber terpercaya di pemberontak di Timur Ghouta dan oleh sumber-sumber di pasukan rezim, bahwa pemberontak tidak menembakkan satu pun rudal atau roket di bandara internasional Damaskus selama beberapa hari terakhir, sebagaimana tidak ada roket yang telah dilihat menargetkan daerah itu oleh SOHR, "Observatory mencatat pada halaman Facebook-nya.

"Tidak ada kebenaran tentang apa yang telah diterbitkan oleh Hizbullah tentang pembunuhan komandan militer 'Mustafa Bader'di Suriah oleh roket pemberontak di dekat bandara internasional Damaskus," SOHR menyimpulkan.

Hizbullata malu akui Zionis bunuh Badreddin

Sementara itu seorang aktivis oposisi, Abu Samiyah Al-Khalidi, menulis sebuah analisa dalam akun Twitternya @Syrian_view321, yang menyatakan bahwa Syi'ah Hizbullata terlalu malu untuk mengakui bahwa Zionis Israel berada dibalik pembunuhan Badreddin,  sebab hal itu akan membuat tekanan bagi kubu mereka untuk melakukan pembalasan pada Israel, sesuatu yang mereka ketahui mereka tidak mampu melakukannya saat ini.

Oleh karena itu Syi'ah Hizbullata memilih secara langsung menyalahkan kelompok-kelompok pejuang di Suriah untuk memobilisasi lebih lanjut "domba-domba" mereka di Libanon untuk mati demi  Assad dan milisi Shabiha-nya, kata Abu Samiyah.

Zionis Israel telah secara teratur membombardir Syi'ah Hizbullata lusinan kali dalam beberapa tahun terakhir, Abu Shamiyah melanjutkan, mengatakan bahwa Israel sedang berusaha untuk memprovokasi serangan dari Hizbullata untuk pembenaran menghabisi kelompok militan Syi'ah bersenjata itu di Libanon.

Abu Shamiyah menambahkan bahwa Israel tahu bahwa Syi'ah Hizbullata telah binasa di Suriah dan sangat-sangat lemah saat ini. Apa yang Israel inginkan saat ini adalah cover politik untuk pembenaran invasi mereka ke Libanon. Israel tahu bahwa mereka mampu menyerang Suriah dan Syi'ah Hizbullata sesuai keingingan mereka dan keduanya tidak akan melakukan apapun. (st/dbs)

Ket: Peziarah Syi'ah melakukan ritual lempar beras saat anggota milisi Syi'ah Hizbullata mengangkat peti mati komandan militer mereka Mustafa Badreddin. (Foto: Reuters)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Rabu, 15/05/2024 17:07

Punya Musuh