Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.272 views

Laporan: Prancis dan Belgia Terancam Gelombang Serangan Baru dari Islamic State (IS)

BRUSSELS, BELGIA (voa-islam.com) - Prancis dan Belgia menghadapi gelombang serangan baru "segera" oleh para anggota Islamic State (IS) yang kembali dari zona konflik di Timur Tengah, sumber keamanan dan intelijen Belgia mengatakan.

Catatan dari unit anti-teror Belgia ke polisi, yang diterbitkan oleh surat kabar Derniere Heure, memperingatkan pada hari Rabu (15/6/2016), "Para petempur yang bepergian tanpa paspor meninggalkan Suriah sekitar satu setengah pekan yang lalu dalam rangka untuk mencapai Eropa dengan perahu melalui Turki dan Yunani."

"Orang-orang ini diduga telah dibagi menjadi dua kelompok - satu ke Belgia, yang lain ke Prancis dalam rangka untuk melakukan serangan teror dalam kelompok-kelompok terdiri dari 2 orang," memo yang dikirim ke polisi dan pasukan keamanan di Belgia mengatakan, menambahkan, "Menurut informasi yang dikumpulkan, orang-orang ini diduga sudah memiliki persenjataan yang diperlukan dan serangan mereka sudah dekat. "

Belgia masih belum pulih dari pemboman yang dilakukan oleh IS di bandara Brussels dan di stasiun kereta api metro kota pada 22 Maret, di mana 32 orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka.

Pada tanggal 13 November, 2015, IS melakukan serangan penembakan dan pemboman di Paris, Prancis, menewaskan 130 orang.

Prancis, yang saat ini menjadi tuan rumah turnamen sepak bola Euro 2016, dalam keadaan waspada maksimal.

Perdana Menteri Prancis Manuel Valls telah memperingatkan bahwa akan ada lebih banyak serangan teror menyusul pembunuhan pekan ini terhadap seorang polisi dan istrinya oleh seorang pria yang berjanji setia untuk IS.

Penyerang pada 13 Juni juga menyandera putra pasangan itu yang berusia tiga tahun dalam serangan tersebut. Anak itu ditemukan terluka tetapi dalam keadaan shock setelah pasukan komando polisi menyerbu rumah dan membunuh penyerang.

Pembunuhan terjadi beberapa jam setelah seorang pria bersenjata yang mengaku bersumpah setia kepada IS menembak mati 50 orang di sebuah klub malam gay di Orlando, Florida, pada dini hari 12 Juni. Pelaku penembakan Orlando, yang diidentifikasi sebagai Omar Mateen, menelpon 911 dan mengatakan bersumpat setia kepada IS sesaat sebelum serangan dimulai.

Pada awal April, Pusat Internasional untuk Kontra-Terorisme, yang berbasis di Den Haag, mengatakan dalam sebuah laporan bahwa Belgia, Inggris, Prancis dan Jerman memberikan kontribusi besar terhadap jihad di Irak dan Suriah dengan sekitar 2.838 warga negara mereka bepergian ke negara-negara itu untuk bergabung dengan kelompok-kelompok jihad.

Itu lebih dari setengah dari total 4.294 pejuang asing yang telah meninggalkan negara anggota Uni Eropa untuk menuju ke Irak dan Suriah selama beberapa tahun terakhir.

Para pejabat Barat memperkirakan bahwa beberapa ratus dari para jihadis sejauh ini telah kembali ke negara asal mereka di Eropa.

Diperkirakan bahwa sekitar 30.000 pejuang asing dari sekitar 104 negara yang berperang di Irak dan Suriah antara September 2014 dan September 2015. (st/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X