Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.906 views

Laporan: Pertempuran Sengit Masih Berlanjut di Fallujah, Militer Irak Cuma Kuasai 50 Persen Kota

IRBIL, KURDISTAN IRAK (voa-islam.com) - Militer Syi'ah Irak dan sekutunya telah terkunci dalam pertempuran sengit dengan pejuang Islamic State (IS) di bagian utara kota, kata koresponden kantor berit Rudaw, Bahman Hassan, di lokasi kejadian.

Seperti dilansir kantor berita Rudaw hari Ahad (19/6/2016) mengutip laporan Bahman Hassan bahwa pasukan Syi'ah Irak memiliki kontrol sekitar lima puluh persen dari Fallujah, bertolak belakang dengan klaim pernyataan kemenangan pertempuran Fallujah oleh PM Syi'ah Irak, dan pertempuran sedang berlangsung di bagian utara kota, menurut wartawan Rudaw tersebut.

"Sekitar setengah dari kota, sisi selatan, telah dikuasai dari IS tapi bagian utara masih dipegang oleh IS, ia memperkirakan.
IS telah mempertahankan dirinya dengan beberapa senjata yang tersisa dalam kepemilikan mereka, Hassan menambahkan.

Seorang komandan militer Irak, berbicara dengan Rudaw, mengatakan bahwa sebagian besar jalan-jalan dan lorong kota telah dipasangi dengann bom.

"ISIS telah membom sebagian besar jalan-jalan dan gang-gang dari Fallujah tapi pasukan kontra-teror Irak mampu membersihkan Rumah Sakit Fallujah dan tentara Irak membersihkan lingkungan industri dari militan," klaim Letnan Jenderal Abdulwahab al-Saadi, komandan umum dari serangan Fallujah, menambahkan "gerak maju ke [lingkungan] Muzafin sedang berlangsung."

Karena khawatir serangan udara koalisi, Saadi menambahkan, IS telah menggali parit untuk yang memiliki beberapa beberapa jalan keluar.

Komandan militer lain di dalam Fallujah lebih optimis tentang kemajuan militer, sesumbar kepada Rudaw bahwa misi tentara Irak berhasil dicapai di Fallujah.

"Hal-hal berjalan sesuai dengan rencana dan, dengan memukul target yang ditunjuk di kota, ISIS teroris tersingkir. Kami memperoleh kemenangan. Dalam hal ini, saya mengucapkan selamat kepada rakyat Irak," sesumbar Brigadir Jenderal Satar Jabbar.

Militer Irak masuk pusat kota Fallujah pada Jum'at pagi, mengibarkan bendera nasional Irak lebih kompleks utama pemerintah dan mengaku telah membebaskan 70% dari kota.

"Pasukan Irak sekarang di pusat kota. Mereka tidak ada di sana sejak awal 2014," kata Komandan Brigadir Jenderal Haidar al-Obeidi dari pasukan khusus Irak pada hari Jum'at.

"Pasukan Irak sekarang telah dibebaskan 70 persen dari kota," klaim Saadi.

Diperkirakan 40.000 warga sipil telah meninggalkan kota tersebut sejak serangan pasukan Irak 'dimulai pada akhir Mei. (st/rudaw)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X