Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.051 views

Pejabat Prancis Ancam Pidanakan Penyebar Foto Polisi Nice Paksa Muslimah Lepas Burkini

PARIS, PRANCIS (voa-islam.com) - Seorang pejabat Prancis telah mengancam akan mempidakanan pengguna media sosial yang menyebar foto dan video dari sekelompok polisi, berdalih menegakkan larangan kontroversial burkini, yang memaksa seorang wanita Muslim untuk melepas pakaian renangnya di sebuah pantai Nice menjadi viral, The New Arab melaporkan Rabu (24/8/2016).

Christian Estrosi, presiden Dewan Daerah Provence-Alpes-Côte d'Azur, yang meliputi kota Nice, Toloun dan Cannes, mengeluarkan pernyataan yang mengatakan "gugatan diajukan untuk mengadili orang-orang yang menyebarkan foto-foto polisi kota dan mereka yang mengucapkan ancaman terhadap mereka di jaringan sosial."

Urutan foto tersebut menunjukkan seorang wanita Muslimah tengah tertidur di pantai Promenade des Anglais di Nice, Prancis, pada Selasa (23/8/2016)beberapa saat sebelum didekati oleh empat petugas polisi bertubuh kekar bersenjatakan pistol, semprotan merica dan tongkat yang kemudian "mengepungnya".

Wanita itu kemudian dipaksa untuk melepas tunik dan juga didenda ditempat sementara dikelilingi oleh empat petugas.

Gambar itu memicu kecaman  setelah banyak dibagikan di media sosial dengan banyak orang menyatakan keterkejutan dan kemarahan mereka atas peristiwa tersebut.

"Di dunia saya, ketika para lelaki bersenjata mengatakan kepada seorang wanita untuk melepas bajunya, itu adalah sebuah serangan yang amat serius, bukan sebuah nilai sekuler," kata Amy Lawton pemilik akun @socialchangeftw.

Ada lagi pemilik akun @Lottelydya yang menulis: "Pelarangan Burkini, dan kebijakan keras atasnya, sangat mengerikan, dan sungguh amat nyata. Bagaimana anda bisa memaksa wanita untuk telanjang dan berbicara kebebasan?.

"Salah satu prinsip dasar feminisme adalah bahwa perempuan bertanggung jawab atas tubuh mereka. #BurkiniBan Prancis akan menyinggung kaum feminis di mana-mana." kata @jessica_goudeau.

Sementara itu Chris Doyle @Doylech membandingkan apa reaksi dunia seandainya polisi Dubai memaksa para turis yang bertelanjang di pantai-pantai Dubai memaksa mereka untuk mengenakan burka dan mendenda mereka.

"Penasaran apa reaksi dunia jika polisi bersenjata di Dubai memaksa para wanita ini untuk mengenakan burqa dan mendenda mereka," katanya sambil memposting gambar para turis wanita yang tengah berjemur di pantai Dubai mengenakan bikini.

Pemilik akun @stillSHErises bertanya, apakah hal itu juga akan terjadi jika para biarawati, yang berseragam lengkap, berada di pantai.

"Jika seorang biarawati Katolik dengan pakaiannya duduk di pantai di Nice akankan Anda memaksanya untuk telanjang atas nama sekularisme? #BurkiniBan. (st/RT,TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X