Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.619 views

Kapal Induk Rusia yang Akan Bombardir Warga Sipil Suriah Batal Isi Bahan Bakar di Spanyol

MADRID, SPANYOL (voa-islam.com) - Rusia telah membatalkan rencana untuk berhenti di pelabuhan Spanyol untuk mengisi bahan bakar kapal perang mereka yang menuju pantai Suriah, kementerian luar negeri Spanyol, mengatakah hari Rabu (26/10/2016), setelah Madrid berada di bawah tekanan untuk menolak memberi izin.

"Kedutaan Rusia di Madrid baru saja mengatakan kepada kami bahwa mereka menarik permintaan untuk izin untuk berhenti bagi kapal tersebut, yang berarti bahwa perhentian telah dibatalkan," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Inggris sebelumnya pada hari Rabu menyatakan keprihatinan bahwa sekutu NATO, Spanyol sedang mempertimbangkan pengisian bahan bakar kapal-kapal perang Rusia.

Kapal induk Rusia Admiral Kuznetsov dan kelompok gugus tugas kapal dukungan telah berkonvoi melalui Laut Utara dan Selat Inggris dalam beberapa hari terakhir menuju ke Laut Mediterania.

"Baik Spanyol maupun negara lainnya tidak seharusnya mengisi bahan bakar atau memberikan dukungan logistik lainnya untuk kapal perang Rusia dalam perjalanan ke Suriah, mengingat risiko besar bahwa kapal-kapal tersebut akan digunakan untuk melakukan atau memfasilitasi pelanggaran berat hak asasi manusia internasional dan hukum kemanusiaan," kata Samah Hadid, Wakil Direktur Regional Kampanye di Amnesty International Kantor Wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara.

"Serangan Rusia di Suriah, termasuk pemboman tanpa henti dari Aleppo, telah mengakibatkan korban sipil yang tak terhitung jumlahnya dan menyebabkan kerusakan besar di wilayah pemukiman.

"Kami telah mendokumentasikan bukti-bukti bahwa pasukan pemerintah Suriah, dengan dukungan Rusia, telah tanpa perasaan menyerang rumah hunian, fasilitas medis, sekolah, pasar dan masjid sebagai bagian dari strategi militer yang disengaja untuk mengosongkan Aleppo dari penghuninya dan merebut kendali kota tersebut."

Pernyataan itu datang ketika sedikitnya 22 warga sipil tewas dalam serangan udara Rusia pada hari Rabu yang menghantam sekolah dan daerah sekitarnya di provinsi Idlib barat laut Suriah. Enam belas anak termasuk di antara mereka yang tewas.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan "pesawat tempur - baik Rusia atau Suriah - melakukan enam pemogokan" di desa Hass, termasuk di kompleks sekolah.

"Konvoi militer ini hanya akan memperkuat upaya Rusia, mempertaruhkan kejahatan perang lebih lanjut dan pelanggaran serius hukum internasional lainnya," tambah Hadid. (st/TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X