Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.728 views

Presiden Turki Erdogan Tidak Peduli Jika Disebut Diktator

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tidak peduli jika ia disebut diktator atas tindakan nya pada organisasi teroris Partai Buruh Kurdistan (PKK) dan simpatisannya.

"Eropa, secara keseluruhan, adalah terlibat terorisme. Meskipun mereka menyatakan PKK sebagai organisasi teroris, ini jelas ... Kita melihat bagaimana PKK dapat bertindak begitu bebas dan nyaman di Eropa," kata Erdogan dalam pidato televisi pada hari Ahad (6/11/2016).

Ankara menuai kecaman internasional yang luas setelah baru-baru ini menangkap beberapa pemimpin dan anggota parlemen dari Partai Rakyat Demokratik pro-Kurdi '(HDP), sebagai bagian dari penyelidikan terorisme yang sedang berlangsung.

"Mereka (para kritikus Barat) tidak seharusnya menyita pikiran mereka sendiri untuk sesuatu yang bukan apa-apa. Kita tahu juga siapa mereka. Kami mempelajari sejarah mereka dengan baik. Kami tahu itu dengan baik. Aku tahu mereka sangat baik selama masa 14 tahun saya sebagai perdana menteri dan presiden. saya sekarang bisa membacanya seperti sebuah buku yang terbuka. saya tidak peduli jika mereka memanggil saya seorang diktator atau apapun. Itu masuk ke satu telinga, keluar ke yang lain. " dia menambahkan.

Dia juga mencatat bahwa PKK telah menewaskan sekitar 800 anggota pasukan keamanan Turki dan lebih dari 300 warga sipil sejak gencatan senjata lalu tahun rusak.

Pada hari Jum'at, pasukan keamanan Turki menahan dua pemimpin HDP bersama dengan 12 orang lain dari anggota parlemen yang blok oposisi terbesar kedua di parlemen atas tuduhan keanggotaan dan mempromosikan PKK, yang dianggap sebagai kelompok teroris

Setelah pengumuman Turki, kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa Federica Mogherini, Menteri Luar Negeri Jerman Frank-Walter Steinmeier, juru bicara Kementerian Luar Negeri Perancis Romain Nadal, dan pejabat Eropa lainnya mengecam tindakan itu.

Juga pada hari Ahad, Perdana Menteri Turki Binali Yildirim mengatakan bahwa HDP telah mendukung terorisme secara finansial.

"Selama bertahun-tahun, kami meminta Anda untuk mengatakan Anda melawan teror dan organisasi teroris. Anda tidak akan mendengarkan ... Selama bertahun-tahun, mereka (HDP) mentransfer uang yang kita kirim untuk kota tersebut untuk teror," katanya.

Sebelumnya, HDP mengumumkan bahwa mereka telah memutuskan untuk menghentikan sebagian kegiatan legislatif, termasuk partisipasi dalam sidang umum dan pertemuan komisi parlemen, sebagai protes atas penangkapan pemimpin dan beberapa anggota parlemen tersebut.

"Sebagai hasil dari diskusi kami mengadakan dengan kelompok parlemen dan dewan eksekutif pusat, kami telah memutuskan untuk menghentikan pekerjaan kita di legislatif dalam menghadapi yang paling luas dan serangan gelap dari sejarah kita dan bertemu dengan orang-orang kami sekali lagi, "kata juru bicara HDP.

Presiden Erdogan telah berulang kali menuduh HDP menjadi sayap politik PKK, menyerukan anggota parlemen pro-Kurdi itu untuk menghadapi tuduhan terorisme.

Dia di masa lalu telah menekankan bahwa penghapusan pejabat dan pegawai negeri sipil yang dicurigai memiliki hubungan dengan PKK adalah langkah penting dalam memerangi kelompok tersebut.

Sebuah gencatan senjata yang rapuh antara PKK dan pemerintah Turki runtuh pada bulan Juli 2015, dan serangan terhadap pasukan keamanan Turki telah melonjak sejak itu.

Selama beberapa bulan terakhir, pasukan darat dan udara Turki telah melakukan operasi terhadap posisi PKK di wilayah perbatasan tenggara bermasalah di negara itu serta wilayah semi-otonom Kurdistan Irak dan Suriah utara. (st/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X