Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.191 views

Hamas Ancam Balas Pembunuhan Ahli Drone Mereka yang Dibunuh Israel di Kota Tunisia

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Kelompok perlawanan Palestina di Gaza, Hamas pada hari Sabtu (17/12/2016) mengancam akan melakukan pembalasan terhadap Zionis Israel yang mereka katakan terlibat atas pembunuhan seorang warga negara Tunisia di kota Sfax Tunisia yang mereka gambarkan sebagai salah satu ahli drone mereka.

Sayap bersenjata Hamas, Brigade Qassam, mengatakan Mohammed Zawari, yang ditembak mati di dekat kota Sfax, Kamis, telah menjadi anggota dari grup tersebut selama 10 tahun dan telah mengawasi Program drone mereka.

Seorang juru bicara Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu tidak menanggapi permintaan Reuters untuk memberikan komentar.

"Qassam berduka atas martir Palestina, martir bangsa Arab dan Muslim, pemimpin Qassam, insinyur dan pilot Mohammad Zawari, yang dibunuh oleh tangan berbahaya Zionis pada hari Kamis di Sfax," kata sebuah pernyataan di situs kelompok tersebut.

"Musuh harus tahu darah pemimpin Zawari tidak akan sia-sia," kata pernyataan itu.

Kementerian dalam negeri Tunisia mengatakan Zawari tewas dalam mobilnya oleh beberapa tembakan di depan rumahnya di El Ain, dekat Sfax, Kamis. Empat mobil rental yang digunakan dalam pembunuhan itu dan dua pistol dan peredam disita, kata kementerian itu.

Tayangan televisi ditayangkan di media lokal menunjukkan Volkswagen hitam dengan jendela yang tampaknya ditembak dari luar.

Stasiun radio swasta Mosaique FM melaporkan bahwa tubuh Zaouari dipenuh dengan 20 peluru.

Ia dimakamkan pada hari Sabtu di Sfax, media di Tunisia melaporkan.

Seorang juru bicara pengadilan dari Sfax, Mourad Tourki, mengatakan kepada radio Tunisia Shems FM bahwa delapan warga Tunisia telah ditangkap sehubungan dengan pembunuhan itu.

Salah satu tersangka adalah jurnalis Tunisia yang berbasis di Hungaria, ditangkap bersama juru kamera. Dua tersangka lainnya, salah satunya seorang Belgia asal Maroko, masih buron, kata Tourki.

Pihak berwenang belum mengomentari mereka yang diduga berada di balik pembunuhan itu.

Menteri Israel Tzachi Hanegbi, orang kepercayaan Netanyahu, mengatakan kepada Channel One Israel, Jumat: "Saya berharap masalah ini tidak akan dianggap berasal kita, bahwa itu tidak terhubung ke kita dan bahwa tidak ada dari orang-orang yang ditangkap adalah sekutu kami."

Media Tunisia mengatakan Zawari telah kembali ke Tunisia pada 2011 setelah menghabiskan dua dekade di luar negeri, termasuk beberapa waktu di Suriah. Mereka menyebut usianya 49 dan mengatakan ia adalah seorang direktur teknik di sebuah perusahaan rekayasa swasta dan ahli model pesawat.

Zionis Israel di masa lalu menyuarakan kekhawatiran bahwa kelompok-kelompok bersenjata di Gaza dan Libanon akan mengerahkan pesawat tanpa awak yang membawa bahan peledak di dalam perbatasannya dalam perang masa depan. Hamas dan milisi lain telah menembakkan ribuan roket ke Israel yang secara militer unggul dalam konflik sebelumnya, tetapi telah memanfaatkan sedikit dari drone.

Pada bulan September tentara Israel mengatakan telah mencegat sebuah pesawat tak berawak di lepas pantai Gaza.

Ini adalah insiden sejenis yang pertama kali dilaporkan sejak perang 2014 Gaza, ketika Rudal Patriot yang disediakan AS untuk Israel menghancurkan sebuah pesawat tak berawak Hamas atas kota pelabuhan Israel selatan Asdod. Israel sendiri merupakan pemimpin dunia dalam teknologi pesawat tanpa awak dan telah menggunakan kendaraan secara ekstensif dalam pertempuran.

Agen mata-mata Mossad Israel secara luas diyakini berada di balik pembunuhan agen operasi Hamas Mahmoud al-Mahbouh di Dubai pada tahun 2010. Israel tidak pernah membenarkan atau membantah terlibat dalam pembunuhan itu.

Pada tahun 1988, kepala sayap militer Organisasi Pembebasan Palestina Khalil al-Wazir, lebih dikenal sebagai Abu Jihad, dibunuh oleh pasukan Israel di Tunisia dengan tokoh PLO senior lain, Saad Sayil. (st/MEE)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X