Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.098 views

Jerman dan Seluruh Eropa Buru Tersangka Pelaku Serangan di Pasar Natal Berlin

BERLIN, JERMAN (voa-islam.com) - Sebuah pencarian di seluruh Eropa sedang dilakukan terhadap seorang pria Tunisia yang diburu untuk serangan truk di pasar Natal Berlin, Middle East Eye malaporkan Kamis (22/12/2016).

Pencarian ini muncul di tengah laporan ia adalah seorang penjahat yang dihukum yang berada di bawah pengawasan di Jerman awal tahun ini karena merencanakan perampokan untuk membayar senjata api,

Pemerintah Jerman memperingatkan Anis Amri, 24, bisa bersenjata dan berbahaya dan menawarkan hadiah hingga € 100.000 ($ 104.000) untuk informasi yang mengarah pada penangkapannya. Ini adalah langkah yang jarang dilakukan oleh polisi Jerman.

Serangan Senin malam di pasar di Berlin menewaskan 12 dan melukai 49 orang lainnya.

Sebuah pemberitahuan polisi mencantumkan enam alias berbeda yang digunakan oleh Amri, lahir pada tanggal 22 Desember 1992, yang pada satu waktu mencoba untuk meloloskan dirinya sebagai seorang Mesir atau Libanon.

Tapi layanan keamanan Jerman pada hari Kamis berada di bawah tekanan kuat untuk menjelaskan bagaimana pengawasan dicabut pada Amri, yang dikenal beberapa instansi karena hubungan yang jelas untuk dogmatis agama kekerasan.

Amri menjalani penjara empat tahun 'di Italia untuk kejahatan kekerasan dan pencurian sebelum memasuki Jerman pada bulan Juli 2015. Dia telah ditambahkan ke daftar pantauan terorisme sentral Jerman pada bulan Januari, dan kehilangan klaim suakanya pada bulan Juni - tapi tidak dideportasi ke Tunisia.

Dia ditempatkan di bawah pengawasan pada bulan Maret karena dicurigai mempersiapkan "tindakan kekerasan yang serius terhadap negara" - yang laporan mengatakan perampokan untuk membiayai serangan senjata.

Namun, pengawasan tersebut dicabut pada September karena kurangnya bukti - Amri telah dilihat diduga memakai obat-obatan dan berkelahi di bar tapi tidak ada yang lain, kata laporan itu.

Amri "tergelincir dari radar" sampai kertas suaka-kantornya untuk tinggal deportasi ditemukan dalam kabin truk yang digunakan dalam serangan di pasar Natal.

Pelebaran perburuan di seluruh Eropa datang setelah pasukan komando polisi Jerman menyerbu dua flat di distrik Kreuzberg Berlin Rabu tetapi tidak menemukan Amri, Die Welt koran melaporkan.

Thomas de Maiziere, menteri dalam negeri Jerman, mengatakan Amri sedang dicari di Jerman dan di seluruh zona perbatasan-bebas wisata Eropa.

"Ini adalah tersangka, belum tentu pelaku. Kami masih menyelidiki segala arah."

Amri dilaporkan terkait dengan Ahmad Abdelazziz, juga dikenal sebagai Abu Walaa, seorang pengkhotbah kelahiran Irak yang berbasis di kota Hildesheim Jerman yang ditangkap pada bulan November.

Di Tunisia, keluarga Amri mengungkapkan keterkejutan hari Rabu ketika mereka ditanyai oleh polisi anti-terorisme dan menyadari bahwa Amri diburu di seluruh Eropa.

"Aku tidak percaya saudara saya bisa melakukan hal seperti itu," kata adiknya Najoua kepada kantor berita AFP.

"Dia tidak pernah membuat kita merasa ada sesuatu yang salah. Kami berhubungan melalui Facebook dan dia selalu tersenyum dan ceria." (st/MEE)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Selasa, 14/05/2024 09:10

Runtuhkan Zionis, Rebut Baitul Maqdis!