Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.173 views

Bela Ikhwanul Muslimin, Erdogan Sebut IM Organisasi Ideologis Bukan Kelompok Bersenjata

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah bersuara membela Ikhwanul Muslimin Mesir setelah tekanan internasional baru-baru ini terhadap gerakan tersebut, terutama dari Amerika Serikat, yang berusaha untuk memasukkan kelompok itu dalam daftar organisasi teroris.

Erdogan mengatakan bahwa ia tidak menganggap Ikhwanul Muslimin sebagai organisasi teroris karena "itu bukan kelompok bersenjata, tetapi dalam kenyataannya suatu organisasi ideologis," katanya seperti dilansir MeMo hari Jum'at (17/2/2017), menambahkan bahwa "tidak akan ada toleransi bagi Ikhwanul Muslimin di Turki jika mereka memiliki hubungan dengan terorisme, dan kami belum melihat atau mengamati tindakan apapun [dari mereka] yang menunjukkan ini. "

Komentar Erdogan dibuat selama wawancara dengan stasiun TV milik Saudi Al Arabiya selama kunjungannya ke ibukota Arab Saudi, Riyadh, sebagai bagian dari tur baru-baru ini di negara-negara Teluk Arab.

Menanggapi pertanyaan oleh pembawa acara Turki Al-Dakheel tentang pemerintahan Presiden AS Donald Trump yang mempertimbangkan Ikhwanul Muslimin dalam daftar hitam sebagai organisasi teroris, Erdogan mengatakan: "Secara pribadi, saya tidak menganggap Ikhwanul Muslimin sebagai organisasi teroris karena mereka bukan kelompok bersenjata, tetapi dalam kenyataannya suatu organisasi ideologis. "

Erdogan menambahkan bahwa Ikhwanul Muslimin "bercabang dan hadir di berbagai tempat, dan saya belum melihat adanya aktivitas bersenjata dari mereka. Jika aku punya, maka posisi saya terhadap mereka akan seperti posisi saya terhadap organisasi teroris. "

"Jika mereka diperlakukan sebagai teroris, saya percaya itu bukan hal yang tepat untuk dilakukan," kata Presiden Turki.

Erdogan kemudian ditanya apakah ia akan mengekstradisi kepemimpinan Ikhwanul Muslimin dari Turki jika bangsa lain menganggap mereka sebagai teroris sebagaimana Turki menuntut AS untuk mengekstradisi Fethullah Gulen, pemimpin Gerakan Hizmet yang Ankara tuduh mendalangi kudeta yang gagal pada Juli lalu.

Erdogan mengatakan: "Sesekali kita mendapatkan permintaan ini, tetapi kami selalu meminta [kepada mereka yang membuat permintaan] ini - Apakah mereka [Ikhwanul Muslimin] kelompok teroris bersenjata? Pernahkah orang yang Anda minta untuk diekstradisi bertanggung jawab atas tindakan teroris atau militan? "

Presiden Turki itu juga menganggap sampah klaim bahwa Ikhwanul Muslimin seperti faksi Gulenist,  menjelaskan bahwa "kita berbicara tentang sebuah organisasi (Hizmet-Red) yang berkomitmen melakukan serangan teroris dan menggunakan senjata, dan sedang mencari [kesempatan untuk menggulingkan pemerintah Turki] selama beberapa dekade."

"Mereka yang berusaha melakukan kudeta di Turki [diburu oleh negara] karena mereka mencoba untuk menghancurkan Turki dan kita tidak bisa memaafkan mereka," kata Erdogan tentang Gerakan Hizmet Fetulleh Gulen. (st/MeMo)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X