Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.845 views

Koalisi Pimpinan AS Serang Sekolah Tempat Pengungsi di Raqqa, 33 Warga Sipil Tewas

RAQQA, SURIAH (voa-islam.com) - Sedikitnya 33 orang tewas dalam serangan udara koalisi Amerika Serikat (AS) terhadap  sebuah sekolah yang digunakan sebagai pusat penampung bagi para pengungsi di Suriah, The Telegraph melaporkan hari Rabu (22/3/2017) mengutip sebuah kelompok pemantau perang.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan serangan yang terjadi di selatan Al-Mansoura, sebuah kota di provinsi utara Raqqa yang dikuasai Islamic State (IS), berlangsung pada Selasa dini hari.

Koalisi pimpinan AS memulai serangan udara mereka sejak September 2014 untuk membantu kelompok-kelompok oposisi yang memerangi rezim Presiden Bashar al-Assad.  Saat ini koalisi tengah mendukung serangan utama untuk mengalahkan Islamic State di kota Raqqa, ibukota de facto kekhalifahan IS di Suriah.

Sekolah yang telah berubah menjadi pusat penampung pengungsi itu terletak sekitar 30 kilometer jauhnya di barat Raqqa.

"Kami dapat mengkonfirmasi saat ini bahwa 33 orang tewas, dan mereka para pengungsi dari Raqqa, Aleppo dan Homs'" kata direktur Obeservatorium, Rami Abdul Rahman.

"Saat ini (petugas) masih sedang mengeluarkan mayat-mayat dari balik timbunan puing-puing. Hanya dua orang yang berhasil ditemukan selama,” tambahnya.

Menurut kelompok aktivis Raqqa sedang Dibantai Diam-diam (RBSS) yang mempublikasikan berita dari wilayah yang dikuasai IS tersebut, saat serangan itu terjadi, ada setidaknya 50 orang sedang ditampung di sekolah tersebut.

Sementara itu 68 menteri dari negara-negara yang berada di bawah payung koalisi pimpinan AS, berkumpul di Washington DC, Rabu (22/3/2017).

Para menteri itu hendak mengetahui strategi dan rencana Presiden AS Donald Trump untuk menghancurkan kekuatan IS yang masih tersisa di Irak dan Suriah.

Sebelumnya, Trump telah mengeluarkan perintah percepatan strategi untuk menumpas IS.

Kantor berita negara Suriah SANA juga melaporkan serangan udara tersebut, mengatakan pasukan koalisi pimpinan AS menewaskan puluhan korban jiwa dan hampir sepenuhnya menghancurkan situs sekolah.

Awal bulan ini, koalisi mengatakan serangan mereka di Suriah dan Irak dan mengklaim secara tidak sengaja menewaskan sedikitnya 220 warga sipil. Tapi para pengawas lain mengatakan jumlah ini jauh lebih tinggi. (st/tlgrp)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X