Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.403 views

Serikat Pekerja Terbesar dan Paling Berpengaruh di Norwegia Boikot Rezim Israel

OSLO, NORWEGIA (voa-islam.com) - Serikat pekerja terbesar dan paling berpengaruh di Norwegia telah menyetujui pemboikotan terhadap Zionis Israel, ketika kemarahan global meningkat atas penindasan rezim Tel Aviv terhadap orang-orang Palestina.

Konfederasi Serikat Pekerja Norwegia (LO) memilih suara 197 banding 117 untuk mendukung boikot ekonomi, budaya, dan akademis internasional terhadap Israel pada hari Jum'at (12/5/2017).

Gerakan Boikot, Divestasi, Sanksi (BDS), yang memperjuangkan hak-hak Palestina, memuji langkah LO sebagai sarana yang diperlukan untuk menjamin hak-hak dasar Palestina.

"Dengan secara berani mengindahkan panggilan BDS Palestina ..., LO bergabung dengan beberapa federasi serikat pekerja terpenting di dunia ... dalam menyerukan tekanan yang berarti oleh BDS pada perusahaan dan institusi yang memungkinkan terjadinya pendudukan, pemukim kolonialisme dan apartheid Israel selama beberapa dekade, Komite nasional BDS mengatakan.

Ini juga mengungkapkan harapan untuk kerjasama yang erat dengan LO untuk menerjemahkan kebijakan baru yang diadopsi oleh serikat pekerja / buruh "ke dalam ukuran pertanggungjawaban yang efektif di tingkat akademis, budaya dan ekonomi untuk menegakkan hak asasi manusia dan hukum internasional."

Lebih lanjut mereka mendesak LO untuk memberikan tekanan pada pemerintah Norwegia untuk memutuskan hubungan militernya dengan Israel dan untuk mendivestasi dana dari semua perusahaan yang terlibat dalam kegiatan pendudukan dan pemukiman rezim di wilayah Palestina yang diduduki.

Namun, Menteri Luar Negeri Norwegia Borge Brende mengkritik boikot tersebut, menulis di Twitter bahwa "pemerintah sangat menentang keputusan Norw Labor Union: #boycott of #Israel. Kami membutuhkan lebih banyak kerja sama dan dialog, bukan memboikot. "

Selain itu, Duta Besar Israel untuk Oslo Raphael Schutz mengecam boikot tersebut menyebutnya sebagai "tidak bermoral," dengan mengatakan bahwa dia "mengutuk [langkah tersebut] dalam istilah yang paling kuat."

Gerakan BDS dimulai pada tahun 2005 oleh lebih dari 170 organisasi Palestina yang mendorong "berbagai bentuk pemboikotan terhadap Israel sampai memenuhi kewajibannya berdasarkan hukum internasional."

Ribuan relawan, serikat pekerja, LSM, akademisi dan komunitas bisnis, serta tokoh budaya di seluruh dunia telah bergabung dalam kampanye boikot untuk membantu mempromosikan perjuangan Palestina.

Pada bulan Maret lalu, parlemen Israel mengeluarkan sebuah undang-undang yang membatasi masuknya para pendukung BDS ke wilayah-wilayah pendudukan.

Bulan lalu, dewan kota Sint-Jans-Molenbeek di Belgia menyetujui sebuah undang-undang yang melarang semua bentuk transaksi politik, ekonomi dan budaya dengan institusi dan perusahaan Israel yang mempromosikan pendudukan rezim tersebut.

Selama beberapa bulan terakhir, Israel telah memberikan lampu hijau untuk pembangunan banyak unit pemukim yang dianggap ilegal oleh masyarakat internasional.

Kegiatan konstruksi bertentangan dengan Resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa 2334, yang menganggap permukiman Israel di wilayah yang diduduki sebagai "pelanggaran mencolok menurut hukum internasional." (st/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X