Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.702 views

Jerman selidiki identitas Gadis Remaja Anggota IS yang Ditangkap Pasukan Syi'ah Irak di Mosul

BERLIN, JERMAN (voa-islam.com) - Pejabat keamanan Jerman sedang menyelidiki apakah seorang gadis muda yang ditemukan oleh pasukan Syi'ah Irak di Mosul adalah seorang warga Jerman berusia 16 tahun yang menghilang dari rumahnya setahun yang lalu, Middle East Eye melaporkan hari Selasa (18/7/2017).

Surat kabar Die Welt mengatakan "Linda W" telah ditangkap dengan empat wanita selama operasi militer untuk membebaskan kota tersebut dari Islamic Satate (IS).

Kelompok tersebut dilaporkan bersembunyi di sebuah terowongan di Kota Tua pada hari Sabtu. Beberapa anggota mengenakan sabuk jibaku dan membawa senjata api, meski tidak diketahui apakah gadis itu dipersenjatai.

Pihak berwenang sekarang mencoba untuk mengkonfirmasi apakah gadis itu adalah Linda Wenzel, dari kota Pulsnitz dekat Dresden.

Wenzel telah meninggalkan Jerman tahun lalu setelah berpura-pura sebagai ibunya dan terbang dari Frankfurt ke Turki, sebelum ke Suriah.

Menurut sumber pejuan oposisi Suriah yang berbicara dengan Bild, Linda memasuki provinsi Idlib yang dikuasai opossi melalui persimpangan perbatasan Bab al-Hawa.

Setelah tiba, dia menghabiskan beberapa hari di provinsi tersebut sebelum kelompok militan Jund al-Aqsa datang dan mengklaim dia sebagai salah satu dari bagian dari mereka.

Jund al-Aqsa telah berulang kali dituduh sebagai front IS dan diyakini bahwa mereka membantu menyelundupkan dia ke wilayah IS dimana dia berencana untuk bertemu dengan seorang anggota IS yang dia temui di internet dan dilaporkan berencana untuk menikahinya.

Teman-teman melaporkan bahwa, sebelum meninggalkan Jerman, Linda mulai belajar bahasa Arab, membawa Al-Quran ke sekolah dan berhijab.

Dia juga berada di bawah pengawasan petugas keamanan Jerman yang menduga dia mungkin telah merencanakan untuk melakukan kejahatan di Jerman.

"Di kamarnya mereka menemukan sebuah cetakan tiket pesawat ke Istanbul di bawah kasur," kata ibu Linda sesaat setelah dia menghilang. "Saya terkejut, anak perempuan saya tidak pernah mencuri atau berbohong tentang apapun sebelumnya."

"Saya hancur oleh kenyataan bahwa dia benar-benar dicuci otak dan dibujuk untuk meninggalkan negara ini oleh seseorang dan dia berhasil menyembunyikannya dari saya."

Tak lama setelah dia ditangkap di sebuah terowongan di Mosul pada hari Sabtu, cerita Linda menjadi semakin membingungkan setelah pada awalnya ada duaan bahwa dia adalah putri hilang dari keluarga Yazidi Irak yang telah diculik oleh IS, Nidal Khalid Kourou.

Namun, situs BasNews Kurdi kemudian melaporkan bahwa, meski memiliki kemiripan antara keduanya, Linda bukanlah gadis Yazidi.

Sebuah sumber kementerian luar negeri Jerman mengatakan pada hari Selasa bahwa kementerian tersebut mencari informasi mengenai kewarganegaraan kelima wanita yang ditangkap di Mosul, menambahkan bahwa siapa pun yang memiliki paspor Jerman akan ditawarkan bantuan konsuler.

Seorang pejabat Irak mengatakan dia yakin remaja yang ditangkap itu bukan orang Jerman tapi berasal dari Slavia, mungkin orang Rusia.

Dia mengatakan bahwa dia dibawa ke rumah sakit karena luka bakar dan berada di dalam pengawasan layanan keamanan Irak, menambahkan bahwa mereka kemungkinan akan menyerahkannya ke misi diplomatik negaranya dan tidak menahannya di Irak.

Namun, seorang hakim senior Irak mengatakan kepada Telegraph awal tahun ini bahwa semua anggota asing IS akan diadili di pengadilan Irak. (st/MEE)

Foto:Ilustrasi

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X