Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.368 views

Laporan: Dibiayai UEA, Mantan Pemimpin Fatah Dirikan Kamp Pelatihan Teroris di Sinai Mesir

UNI EMIRAT ARAB (voa-islam.com) - Mantan anggota Fatah yang dikucilkan Mohammed Dahlan dilaporkan telah mendirikan sebuah kamp pelatihan teroris di semenanjung Sinai Mesir untuk melakukan serangan di Jalur Gaza dan negara-negara lain di kawasan tersebut, harian Turki pro-pemerintah Yeni Safak melaporkan.

Dahlan, yang baru-baru ini mengungkapkan rincian kesepakatan pembagian kekuasaan dengan mantan saingan berat Hamas, diduga mendirikan kamp tersebut lebih dari setahun yang lalu untuk melatih delapan ribu militan untuk "menduduki" Gaza dan meluncurkan serangan rudal ke Israel, kata surat kabar tersebut pada hari Rabu (26/7/2017).

Rencana tersebut, yang dilaporkan didanai oleh Uni Emirat Arab (UEA), akan "menciptakan persepsi" bahwa kelompok Islamic State (IS) telah menguasai Jalur Gaza yang dikelola Hamas dan "meletakkan dasar" agar Mesir melakukan intervensi militer dan mengendalikan daerah kantong Palestina terkepun tersebut.

Laporan tersebut mengatakan bahwa para militan itu juga akan dikirim ke Turki, Qatar, Mesir daratan, Libya, Sudan dan Filipina untuk melakukan serangan teror dan membunuh pejabat pemerintah.

Ditambahkan bahwa Pangeran Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan telah mendanai proyek tersebut dengan biaya $ 700 juta dan bahwa saluran berita berbasis UEA akan memberikan liputan media positif untuk rencana tersebut.

Pekan ini, Dahlan untuk pertama kalinya mengungkapkan rincian kesepakatan pembagian kekuasaan dengan mantan saingan berat Hamas, mengatakan bahwa perbatasan Gaza dapat dibuka segera setelah kesepakatan tersebut.

Pada bulan Juni, laporan muncul tentang aliansi strategis antara Dahlan, 55, dan pejabat Hamas di Gaza, dengan beberapa pertemuan yang difasilitasi oleh pejabat Mesir di Kairo.

Dahlan mengatakan kepada The Associated Press dalam sebuah wawancara eksklusif bahwa perbatasan Mesir-Gaza diperkirakan akan dibuka pada akhir Agustus.

Dahlan mengatakan hubungan pribadinya dengan Perdana Menteri baru Hamas, Yahya Sinwar, membantu menempa aliansi yang dulu tak terpikirkan.

Sebagai kepala keamanan Gaza yang mengikuti Persetujuan Oslo pada tahun 1990an, Dahlan memimpin tindakan keras terhadap anggota Hamas.

Dia dituduh sebagai komandan pejuang saat terjadi perpecahan faksi setelah kemenangan Hamas pada 2006 atas partai Fatah yang telah lama dominan, yang digulingkan dari Gaza pada 2007.

Dia telah jatuh bersama Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan tinggal di pengasingan di UAE, di mana dia dianggap sebagai pengganti potensial presiden Palestina berusia 82 tahun saat ini.

Multi-jutawan itu telah membangun hubungan dekat dengan elit UEA dan Mesir, dan memiliki banyak kepentingan bisnis di wilayah tersebut. (st/TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Rabu, 27/03/2024 07:22

Palestina Aman, Publik Dibohongi?