Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.889 views

Fatah: Badan Intelijen Israel Mossad Bunuh Seorang Warga Palestina di Swedia

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Badan intelijen Israel Mossad membunuh seorang pria Palestina di Swedia selatan pada hari Sabtu (19/8/2017), menurut sumber Fatah di Gaza.

Mohammed Tahsin al-Bazam, mantan penduduk Jalur Gaza, dibunuh oleh seorang penyerang yang tidak diketahui, Haaretz melaporkan pada hari Selasa (22/8/2017).

Dia ditembak mati di apartemennya dari jarak dekat dan dibiarkan mati di kota kecil Limmared. Ayahnya, Tahsin al-Bazam, mengatakan bahwa dia dibunuh sebagai akibat perselisihan dengan tetangga Yahudi nya.

Polisi Swedia mengeluarkan sebuah pernyataan pada hari Ahad mengenai insiden tersebut dan mengatakan:

"Beberapa laporan mengatakan beberapa orang yang mengenakan masker memasuki apartemen melalui balkon dan menembak orang di dalamnya. Mereka menghilang setelah penembakan secepat mereka tiba."

Sayap gerakan Fatah di Gaza merilis sebuah pernyataan di mana mereka menuduh badan intelijen Israel, Mossad membunuh Bazam.

Sejumlah situs Palestina mengambil pernyataan Fatah dan mengatakan bahwa Bazam adalah mantan tahanan yang ditahan oleh orang Israel.

Namun Klub Tahanan Palestina mengatakan kepada surat kabar harian Israel Haaretz bahwa mereka tidak memiliki catatan nama Bazam, dan mengatakan bahwa klaim tersebut perlu dikonfirmasi.

Kepala Otoritas Urusan Tahanan Palestina Issa Qaraqe mengatakan bahwa Bazam bukan tahanan yang dibebaskan.

Dalam sebuah wawancara dengan sebuah kantor berita Palestina, ayah Bazam mengatakan bahwa anaknya bekerja di bidang pemasaran dan tidak terlibat dalam kegiatan politik.

Bazam meninggal karena luka-lukanya di sebuah pusat medis di Gothenburg setelah dia diterbangkan ke sana dari sebuah rumah sakit setempat tempat dia dibawa.

Sumber-sumber kementerian luar negeri Palestina mengatakan kedutaannya di Swedia mengikuti penyelidikan polisi dan menunggu berita lebih lanjut.

Ayah Bazam, yang adalah seorang imam di Swedia, mengatakan bahwa dua orang telah membunuh anaknya. Dia mengatakan bahwa Bazam telah mengeluh tentang tetangga Yahudi-nya yang mengadakan pesta yang melibatkan narkoba dan alkohol. Dia percaya bahwa inilah sebab mengapa anaknya dibunuh.

"Bisa jadi sebuah argumen berkembang yang berakhir dengan pembunuhan, atau bahwa pembunuhan itu terjadi dalam konteks rasis karena mereka mengidentifikasi dia sebagai seorang Arab Palestina dan seorang Muslim," kata sang ayah.

Bazam bergabung dengan daftar panjang orang-orang Palestina yang kematiannya disebabkan oleh pembunuhan oleh Mossad.

Pembunuhan terkenal lainnya terhadap warga Palestina yang terkait dengan Mossad termasuk komandan militer senior Syi'ah Hezbollata Libanon Imad Mughniyeh, yang diledakkan di Damaskus pada tahun 2008, dan Hassan al-Laqqis, kepala peralatan teknologi Hizbullah, yang dibunuh di Beirut pada tahun 2013.

Israel tidak mengkonfirmasi atau membantah dugaan pembunuhan yang mereka lakukan di luar negeri. (st/TNA) 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X