Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.883 views

Pejabat Anti-Teror Uni Eropa: Inggris Rumah bagi 25.000 Militan

BRUSSELS, BELGIA (voa-islam.com) - Pejabat tinggi anti teror Uni Eropa telah memperingatkan bahwa Inggris adalah rumah bagi hingga 25.000 militan yang dapat menimbulkan ancaman terhadap negara tersebut dan juga negara-negara Uni Eropa lainnya.

Gilles de Kerchove, koordinator kontra-teror UE, mengatakan kepada surat kabar Spanyol El Mundo pada hari Kamis (31/8/207) bahwa dia memperkirakan lebih banyak serangan jihadis menyusul insiden mobil yang mematikan di Barcelona dan Cambrils, kota-kota Spanyol. "Kami akan mengalami lebih banyak serangan," katanya.

"Mayoritas, kecuali Brussels dan Paris, tidak diarahkan dari Raqqah tapi diilhami, dan kemudian ISIS mengaku bertanggung jawab," katanya, merujuk pada kota Suriah yang dianggap sebagai ibukota de facto Islamic State (IS).

"Propaganda kelompok tersebut tidak lagi banyak menyebut orang untuk melakukan perjalanan ke 'khilafah', tapi juga melancarkan serangan di tempat asal atau tempat tinggal mereka, bahkan dalam skala kecil dengan senjata buatan sendiri," lanjutnya.

Pejabat Inggris telah memperingatkan bahwa ancaman dari jihadis yang tumbuh di dalam negeri yang dilarang bergabung dengan IS yang beroperasi di Suriah dan Irak meningkat.

De Kerchove mengatakan bahwa Inggris diketahui memiliki jumlah militan paling tinggi di Eropa, dan dari sekitar 25.000 militan sekitar 3.000 ini dianggap sebagai ancaman langsung oleh MI5 - badan intelijen dan keamanan domestik Inggris.

Inggris baru saja ditargetkan oleh beberapa serangan yang diklaim Islamic State.

Negara tersebut meningkatkan tingkat ancaman teror menjadi kritis setelah terjadinya pemboman yang menewaskan setidaknya 22 orang, termasuk tujuh anak, di Arena Manchester pada akhir sebuah konser di bulan Mei.

Kemudian pada bulan Juni, dua serangan merenggut nyawa setidaknya sepuluh orang di pusat London.

Tiga orang menabrakkan sebuah van ke orang-orang di London Bridge sebelum meluncurkan serangan pisau ke orang lain di Pasar Borough. Kedua serangan itu kemudian diklaim oleh IS.

Kepala polisi Metropolitan Inggris mengatakan tingkat ancaman serangan militan di negara ini tetap tinggi meski ada kerugian Islamic State di Irak dan Suriah.

Sebuah mobil baru-baru ini menabrak para pejalan kaki, yang juga diklaim oleh IS di kota Barcelona, Spanyol, ​​dikatakan telah terinspirasi oleh serangan Jembatan London, menurut pejabat keamanan.

Perdana Menteri Inggris Theresa May terkenal telah mengatakan bahwa dia bersedia mengubah undang-undang hak asasi manusia untuk "membatasi kebebasan dan pergerakan tersangka jihadis."

"Jika undang-undang hak asasi manusia menghentikan kita untuk melakukannya, kita akan mengubah undang-undang tersebut agar kita dapat melakukannya," katanya pada awal Juni. (st/ptv) 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X