Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.710 views

Putra Mahkota Saudi Mohamed bin Salman Dituduh Suap Donald Trump 1 Miliar USD

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Ditengah upayanya untuk membersihkan Arab Saudi dari korupsi dengan menangkap puluhan pangeran dan mantan menteri yang diduga terlibat, rumor tak sedap muncul bahwa putra mahkota Mohamed bin Salman, yang mengepalai Komisi Anti-Korupsi di kerajaan dan memerintakan penangkapan, justru menyuap presiden AS Donald Trump dengan jumlah yang tidak tanggung-tanggung agar mendapatkan dukungan dari pemimpin negara adidaya tersebut.

Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman secara pribadi menyuap Donald Trump dengan uang sebesar $ 1 miliar (Rp 13,5 trilyun) selama kunjungan presiden AS tersebut ke Riyadh pada bulan Mei, seorang komentator Saudi anonim, yang menggunakan akun Twitter Mujtahidd, telah mengklaim.

Mohamed Bin Salman, sebelumnya wakil putra mahkota, dapat memenangkan bantuan pemerintah AS dalam perebutan kekuasaannya dengan sepupunya Mohammed bin Nayef, yang merupakan pewaris takhta kerajaan Saudi sampai dia digulingkan pada bulan Juni.

Middle East Eye belum bisa memverifikasi tuduhan Mujtahidd pada saat publikasi.

Mutjahidd memiliki hampir dua juta pengikut di Twitter dan mengklaim memiliki sumber terpercaya yang dekat dengan istana kerajaan.

Mujtahidd mengklaim pada hari Senin (6/11/2017) bahwa kunjungan Trump ke Arab Saudi mengubah sikap Washington mengenai persaingan antara Mohamed bin Salman dan Mohammed bin Nayef, yang memaksa AS untuk mengambil pihak pada pangeran berusia 32 tahun itu.

Pemerintah AS sebelumnya, katanya, telah berhati-hati untuk menjaga keselarasan di Gulf Cooperation Council (GCC), sebuah wilayah penting untuk kepentingan AS.

Selain merayu Trump untuk mengambil perannya dalam urusan internal Saudi, Mohamed bin Salman juga mendapatkan komunikasi langsung dengan presiden AS.

Trump telah menampar Doha dan mendorong blokade yang dipimpin Saudi melawan Qatar dalam pernyataan yang bertentangan dengan departemen pertahanan dan departemen luar negerinya sendiri, yang telah menyerukan untuk mengakhiri sengketa Teluk tersebut.

Selama kunjungan Trump ke Saudi pada bulan Mei, sebuah kapal misterius yang terkait dengan organisasi Trump tiba di pelabuhan Jeddah, dan isinya penuh dengan uang tunai $ 1 miliar, sebuah hadiah pribadi dari bin Salman, Mujtahidd mengklaim tanpa mengklarifikasi sumbernya.

Pada hari Senin, Trump mendukung upaya Mohamed bin Salman untuk membersihkan anggota keluarga kerajaan, banyak di antara mereka merupakan penentangnya, atas nama pemberantasan korupsi.

Pasukan keamanan menangkap 11 pangeran bersama 38 pengusaha papan atas dan mantan menteri pada hari Sabtu, termasuk investor global Pangeran Alwaleed bin Talal, yang memiliki aset signifikan di NewsCorp, Citigroup, 21st Century Fox dan Twitter.

Para kritikus Mohamed bin Salman telah mengecam penangkapan tersebut sebagai dorongan dari putra mahkota untuk mengkonsolidasikan kekuasaan.

Trump menuduh para pangeran dan mantan pejabat yang ditahan di Arab Saudi pada hari Sabtu "memerah susu" kerajaan selama bertahun-tahun.

Belum diketahui kebenaran klaim klaim suap Mohamed bin Salman terhadap Trump, namun jika terkonfirmasi, ini akan menimbulkan konsekuensi hukum dan politik yang besar. (st/MEE) 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Selasa, 14/05/2024 09:10

Runtuhkan Zionis, Rebut Baitul Maqdis!