Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.446 views

Doa Paul Pogba untuk 'Budak' Afrika di Libya; Semoga Allah di Sisimu dan Kekejaman Ini Berakhir

MANCHESTER, INGGRIS (voa-islam.com) - Gol kembalinya Paul Pogba pada hari Sabtu (18/11/2017) bukan hanya menjadi penyebab perayaan bagi kerumunan pendukung Manchester United di kandang mereka namun juga menyampaikan pesan dukungan kuat kepada korban perbudakan di Libya.

Mencetak gol ketiga dalam kemenangan Manchester United 4-1 atas Newcastle setelah cedera dua bulan, pemain internasional Prancis itu meletakkan pergelangan tangannya bersama dalam sebuah demonstrasi solidaritas dengan orang-orang kulit hitam Afrika yang diperbudak di negara Libya yang dilanda perang tersebut.

Selebrasi ini muncul setelah cuplikan mengejutkan muncul pekan ini dimana para imigran muda Afrika yang dijual di pasar budak di Libya oleh penyelundup manusia.

Pria berusia 24 tahun, yang dinobatkan sebagai "Man of The Match" setelah pertandingan pertamanya dalam dua bulan, menjelaskan isyarat simbolis tersebut di media sosial.

"Sambil sangat senang bisa kembali, doaku kusampaikan pada orang-orang yang menderita perbudakan di #Libya. Semoga Allah berada di sisimu dan semoga kekejaman ini berakhir!" dia menulis di Twitter.

Perilisan rekaman oleh CNN pekan lalu tentang sebuah lelang budak hidup di Libya telah menyebabkan kemarahan yang meluas, dengan video yang menunjukkan bahwa para pemuda kulit hitam yang ditampilkan kepada para pembeli warga Libya sebagai petani potensial dan dijual dengan harga $ 400.

Di Prancis, gambar tersebut telah menghasilkan demonstrasi yang meningkat di luar kedutaan besar Libya di seluruh negeri.

Demonstran di Paris mengambil bagian dalam sebuah demonstrasi besar pada hari Sabtu di luar misi Libya untuk memprotes lelang budak di negara Afrika Utara itu, meneriakkan "Tidak untuk perbudakan!" dan "Bebaskan saudara kita!"

Uni Afrika (AU) pada hari Jum'at meminta pihak berwenang Libya untuk menyelidiki "pasar budak" setelah peluncuran rekaman CNN dari lelang budak hidup itu.

Presiden Guinea Alpha Conde, yang juga Ketua AU, menuntut sebuah penyelidikan dan penuntutan yang berkaitan dengan apa yang dia sebut sebagai "perdagangan hina ... dari era lain".

Pemerintah Senegal juga menyatakan rasa jijiknya atas pelanggaran tersebut, mengatakan di Facebook bahwa pasar itu merupakan "perusak hati nurani kemanusiaan".

Penyelidikan formal terhadap lelang budak migran kemudian diumumkan oleh Pemerintah Persatuan Nasional Libya.

Pekan lalu, Kantor Hak Asasi Manusia PBB mengatakan bahwa penderitaan para migran yang ditahan di Libya adalah "penghinaan terhadap nurani manusia", mengatakan bahwa masyarakat internasional tidak dapat terus mengubah "mata buta" terhadap situasi yang mengerikan.

Para imigran Afrika dari negara-negara termasuk Guinea dan Senegal tapi juga Mali, Niger, Nigeria dan Gambia melakukan penyebrangan berbahaya melalui Sahara ke Libya dengan harapan berhasil melewati Laut Mediterania ke Italia.

Kesaksian para imigran telah mengungkapkan pelanggaran hak-hak asasi di tangan anggota geng, pedagang manusia dan pasukan keamanan Libya, sementara banyak orang itu akhirnya terjebak di negara Afrika utara yang tidak stabil tersebut selama bertahun-tahun. (st/TNA) 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X