Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.666 views

Dubes AS untuk PBB Ancam Anggota Majelis Umum Agar Tidak menentang keputusan AS atas Yerusalem

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley mengirim sebuah surat ancaman ke negara anggota Majelis Umum, menjelang pemungutan suara yang dijadwalkan besok atas pengakuan Yerusalem sebagai ibukota Israel oleh Presiden Donald Trump, lapor Haaretz.

"Presiden akan mengawasi pemungutan suara ini dengan seksama dan meminta saya melaporkan kembali mereka yang telah memilih untuk melawan kami," tulis Haley.

"Terima kasih atas pertimbangan Anda, dan jangan ragu untuk menghubungi tim saya dengan pertanyaan atau masalah apa pun." Surat tersebut melanjutkan: "Seperti yang Anda tahu, Majelis Umum sedang mempertimbangkan sebuah resolusi tentang keputusan Presiden Trump yang baru-baru ini mengenai Yerusalem.

Sewaktu Anda mempertimbangkan suara Anda, saya mendorong Anda untuk mengetahui presiden dan AS mengambil suara ini secara pribadi. "

Majelis Umum PBB akan bertemu besok pukul 10.00 waktu setempat, untuk sebuah diskusi darurat mengenai Yerusalem.

Turki dan Yaman meminta pertemuan tersebut setelah AS memveto sebuah rancangan resolusi yang disponsori Mesir di Dewan Keamanan PBB, yang didukung oleh semua 14 anggota dewan lainnya.

Dalam surat tersebut, Haley berusaha meremehkan pentingnya pergeseran kebijakan AS.

"Dua puluh dua tahun yang lalu, kongres AS menyatakan bahwa Yerusalem harus diakui sebagai ibukota Israel, dan bahwa kedutaan AS harus dipindahkan ke Yerusalem. Presiden Trump menegaskan bahwa deklarasi tersebut dengan secara resmi mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel. "

Dia menambahkan: "Namun, pengumuman Presiden tersebut tidak mempengaruhi negosiasi status akhir dengan cara apapun, termasuk batas-batas spesifik kedaulatan Israel di Yerusalem. Presiden juga memastikan untuk mendukung status quo di tempat-tempat suci Yerusalem, dan tidak menganjurkan perubahan pengaturan di Bukit Bait Suci / Haram Al-Sharif. "

"Pengumuman AS adalah sebuah pengakuan bahwa perdamaian tersebut adalah kemajuan terbaik, bukan, ketika semua pihak jujur ​​Yerusalem telah menjadi ibukota Israel sejak negara tersebut didirikan hampir tujuh puluh tahun yang lalu. Presiden dengan jelas menyuarakan dukungan untuk solusi dua negara jika itu apa yang disepakati oleh tim. "

Haley mendesak negara-negara anggota untuk mempertimbangkan apakah resolusi tersebut dapat memicu "retorika dan kekerasan yang memanas".

Haley juga mentweet kemarin bahwa AS akan "mengambil nama-nama" mereka yang mengkritik keputusan untuk memindahkan kedutaan AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Israel mendesak para diplomatnya ke seluruh dunia untuk melobi negara-negara tuan rumah mereka untuk menentang resolusi Majelis Umum, atau setidaknya untuk tidak memberikan dukungan secara terbuka kepada publik. (st/MeMo) 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X