Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.926 views

Miliader Al-Waleed Bin Talal Negosiasikan Pembayaran 'Tebusan' dengan Otoritas Saudi

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Milyarder Arab Saudi Pangeran Alwaleed bin Talal, yang ditahan selama lebih dari dua bulan dalam sebuah tindakan pembersihan anti-korupsi, sedang menegosiasikan kemungkinan penyelesaian dengan pihak berwenang namun sejauh ini belum menyetujui persyaratan, kata seorang pejabat senior Saudi.

Pangeran Alwaleed, yang kekayaan bersihnya diperkirakan oleh majalah Forbes dengan nilai $ 17 miliar (-+Rp 228 trilyun) adalah ketua dan pemilik perusahaan investasi internasional Kingdom Holding, dan salah satu pengusaha paling terkemuka di negara itu.

"Dia menawarkan angka tertentu tapi tidak memenuhi angka yang diminta darinya, dan sampai hari ini jaksa agung belum menyetujuinya," kata pejabat tersebut tanpa menyebut nama di bawah peraturan pengarahan pemerintah sebagaimana dilansir Middle East Monitor hari Ahad (14/1/2018).

Seorang sumber kedua yang mengetahui kasus Pangeran Alwaleed mengatakan kepada Reuters pada hari Sabtu bahwa dia telah menawarkan untuk memberikan "sumbangan" kepada pemerintah Saudi, yang akan menghindari pengakuan kesalahan, dan melakukannya dengan aset yang dia pilih sendiri.

Namun pemerintah menolak persyaratan tersebut, kata sumber itu.

Sejak awal November Pangeran Alwaleed telah ditahan, dengan puluhan anggota elit politik dan bisnis Arab Saudi lainnya ditahan dalam tindakan keras tersebut, di hotel mewah Ritz Carlton di Riyadh saat pihak berwenang berusaha mencapai kesepakatan pembayaran dengan para tahanan.

Pejabat Saudi mengatakan bahwa mereka bertujuan untuk mengambil kembali sejumlah $ 100 miliar dana yang menjadi hak negara.

Putra Mahkota Mohammed bin Salman, yang melancarkan tindakan keras tersebut, telah mengindikasikan bahwa dia ingin menutup kasus yang ada dengan cepat dan mengharapkan sebagian besar tersangka untuk memutuskan sebuah kesepakatan.

Tuduhan terhadap Pangeran Alwaleed termasuk pencucian uang, penyuapan dan pemerasan pejabat, seorang pejabat Saudi mengatakan kepada Reuters segera setelah penahanannya. Baik dia maupun perusahaannya tidak berkomentar secara terbuka atas tuduhan tersebut.

Kingdom Holding, yang mengatakan bahwa pihaknya terus beroperasi secara normal, tidak menanggapi permintaan komentar saat ditanya mengenai perundingan penyelesaian apapun.

Raksasa konstruksi Saudi Binladin Group (SBG) mengatakan pada hari Sabtu bahwa beberapa pemegang sahamnya mungkin mengalihkan sebagian kepemilikan mereka ke negara sebagai bagian, dalam penyelesaian dengan pihak berwenang.

Kepala SBG, Bakr Bin Laden dan beberapa anggota keluarga ditahan dalam tindakan keras tersebut.

Pada akhir November, Pangeran Arab Saudi Mutaeb bin Abdullah, yang pernah dipandang sebagai pesaing utama takhta, dibebaskan setelah mencapai penyelesaian dengan pihak berwenang setelah membayar lebih dari $ 1 miliar, menurut seorang pejabat Saudi. (st/MeMo)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X