Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.264 views

Pasukan Pakistan Hancurkan Pos Militer India di Kashmir, Tewaskan 5 Tentara

ISLAMABAD, PAKISTAN (voa-islam.com) - Tentara Pakistan mengatakan bahwa pihaknya telah menargetkan dan menghancurkan sebuah pos militer India di wilayah Kashmir yang disengketakan, menewaskan lima tentara yang ditempatkan di sana sebagai pembalasan terhadap tembakan penembak jitu India yang menewaskan seorang warga sipil.

Menurut pernyataan pada hari Jum'at (16/2/2018) oleh juru bicara Angkatan Darat Pakistan Mayor Jenderal Asif Ghafoor dan pihak berwenang lainnya, sebuah pos militer India di dekat desa Tatta Pani "dihancurkan" Kamis malam setelah tembakan penembak jitu pada pagi hari menargetkan sebuah van sekolah yang membawa anak-anak di wilayah Kashmir yang dikontrol Pakistan, membunuh sopir dan membuat trauma para penumpang pelajar.

Ghafoor memperingatkan bahwa pasukan Pakistan akan terus menanggapi "terorisme India terhadap warga negara yang tidak bersalah".

Tentara India pada hari Kamis tidak mengakui bahwa pasukannya telah melanggar kesepakatan gencatan senjata sejak 2003.

Pakistan juga mengatakan bahwa tembakan tersebut menargetkan kendaraan sekolah beberapa hari setelah India menuduh bahwa orang-orang bersenjata dari kelompok jihad yang berbasis di Pakistan melakukan serangan di sebuah kamp tentara di Kashmir yang dikuasai India.

Selama serangan pada hari Sabtu yang lalu, orang-orang bersenjata menyerbu kamp tentara Sunjuwan India dan terlibat kontak senjata dengan tentara yang ditempatkan di sana, menewaskan lima tentara dan satu orang sipil yang tinggal di instalasi militer sebagai bagian dari keluarga kerabat personil tentara.

Seorang pejabat India mengatakan dua tentara tewas dalam baku tembak dengan orang-orang bersenjata di sebuah kamp tentara di Kashmir yang disengketakan.

Serangan tersebut mendorong New Delhi untuk memperingatkan Islamabad bahwa pihaknya "akan membayar untuk insiden ini."

Perdana Menteri Pakistan Shahid Khaqan Abbasi mengecam dugaan penargetan van sekolah oleh India pada hari Jum'at, dengan mengatakan, "Tindakan yang tidak beralasan dan tidak etis seperti itu telah mengungkapkan wajah India sebenarnya, yang terus melanggar Konvensi Jenewa dengan menargetkan anak-anak sekolah yang tidak bersalah."

Presiden wilayah Kashmir Pakistan Sardar Masood Khan juga mengecam apa yang disebutnya sebagai "agresi" India.

Dia selanjutnya mengajukan permohonan ke Kelompok Pengamat Militer Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk India dan Pakistan, atau UNMOGIP, untuk menyelidiki dugaan insiden tersebut.

Pasukan Pakistan dan India secara teratur terlibat kontak senjata di Kashmir yang bergolak, masing-masing menuduh yang lain memicu tembakan dan menargetkan warga sipil.

Pada 2016, tembakan artileri dan roket India menghantam sebuah bus penumpang di sisi Kashmir yang disengketakan di Pakistan, menewaskan 12 warga sipil.

Kekerasan pada hari Kamis menandai eskalasi terbaru di Kashmir, yang telah terbagi antara dua tetangga bersenjata nuklir sejak Inggris mengakhiri pemerintahan kolonialnya di wilayah tersebut.

Sejak berdirinya 71 tahun lalu, India dan Pakistan telah bertempur dengan empat perang, tiga di antaranya berada di Kashmir. Mayoritas populasi Kashmir yang berpenduduk hampir 12,5 juta adalah Muslim. (st/ptv) 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Senin, 18/03/2024 16:00

Doa Saat Berbuka Puasa