Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.101 views

Seorang Wanita Hamil dan Bayinya Tewas dalam Bombardir Zionis Israel di Gaza

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Setidaknya tiga warga Palestina, termasuk seorang wanita hamil dan bayi laki-lakinya yang berusia 18 bulan, tewas akibat serangan udara dan tembakan artileri Zionis Israel di Jalur Gaza yang terkepung, menurut kementerian kesehatan Palestina.

Militer Zionis Israel mengatakan pihaknya meluncurkan serangan itu Rabu malam setelah sekitar 150 roket ditembakkan dari daerah kantong pantai, melukai sedikitnya enam orang di Israel.

Militer Israel pada Kamis (9/8/2018) memperingatkan Hamas terhadap eskalasi kekerasan lebih lanjut, dan media Israel mengatakan para pejabat mempertimbangkan untuk mengevakuasi warga dari daerah dekat perbatasan Gaza.

"Cara segala sesuatunya terus berjalan signifikan. Hamas akan memahami dalam beberapa jam mendatang, seperti dalam beberapa bulan terakhir, bahwa ini bukan arah yang ingin dipilih," kata seorang pejabat militer senior seperti dikutip di akun Twitter militer. .

Kantor berita Palestina WAFA, mengutip sumber-sumber kesehatan, melaporkan setidaknya 12 orang Palestina terluka. Seorang anggota sayap bersenjata Hamas, yang dilaporkan merupakan anak dari salah satu pejabat tinggi kelompok tersebut, juga ikut tewas.

Baku tembak hebat terjadi ketika upaya untuk mengamankan gencatan senjata dilaporkan membuat kemajuan.

Pasukan Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan sekitar 150 roket ditembakkan dari Gaza dan setidaknya 25 berhasil dicegat.

Satu pernyataan oleh pasukan militer Hamas mengatakan mereka bertanggung jawab atas roket-roket itu. Dikatakan bahwa "perlawanan" Palestina telah menembakkan sejumlah besar proyektil pada "posisi musuh dalam Jalur Gaza".

Sirene terdengar di wilayah Israel dekat Gaza, memperingatkan warga untuk mencari tempat perlindungan segera, kata tentara Israel.

Abdullatif al-Kanoo, juru bicara Hamas, mengatakan dalam sebuah posting Twitter pada hari Kamis: "Sehubungan dengan agresi [Israel] yang terus berlanjut ... Perlawanan Palestina dalam posisi membela diri dan memiliki kewajiban untuk menanggapi agresi terhadap orang-orang kita. "

"Eskalasi penembakan barbar Gaza dan penargetan yang disengaja terhadap warga sipil [oleh Zionis Israel] direncanakan dan pendudukan [Israel] akan menderita akibat dan membayar harga yang lebih mahal untuk kejahatannya," lanjutnya.

Baku tembak Rabu terjadi hanya sehari setelah dua anggota gerakan Hamas yang berkuasa di Jalur Gaza tewas oleh tembakan Israel.

Sayap bersenjata Hamas Selasa mengidentifikasi orang-orang Palestina yang tewas sebagai Ahmed Murjan dan Abdel-Hafez al-Silawi, keduanya berusia 23 tahun, dan menegaskan mereka adalah anggota kelompok itu.

Militer Israel, yang tampaknya mengacu pada insiden yang sama, mengatakan bahwa pihaknya membalas tembakan setelah tentara ditembaki dari pos Hamas di Jalur Gaza utara, dekat perbatasan dengan Israel.

Sumber-sumber Palestina mengatakan itu adalah serangan pesawat tak berawak, sementara pernyataan Israel mengatakan itu adalah tembakan tank.

Hamas memperingatkan Israel bahwa mereka akan membayar mahal untuk serangan hari Selasa.

Lebih dari 160 tewas

Serangan itu terjadi ketika PBB dan Mesir berusaha mengamankan kesepakatan antara Israel dan Hamas untuk gencatan senjata yang langgeng.

Nickolay Mladenov, koordinator khusus PBB untuk proses perdamaian Timur Tengah, mengatakan pada hari Rabu dia "sangat khawatir dengan eskalasi kekerasan baru-baru ini antara Gaza dan Israel, dan terutama oleh mutiple roket hari ini yang ditembakkan ke arah komunitas di Israel selatan".

Wartawan Al-Jazeera Andrew Simmons, melaporkan dari Gaza, mengatakan pada hari Rabu malam situasinya "bergerak sangat cepat".

"Ada banyak alarm di antara warga Gaza di pusat kota," kata Simmons sementara serangan sedang berlangsung.

"Adapun pembicaraan untuk gencatan senjata ... sumber Al Jazeera di Kairo mengatakan Mesir berusaha untuk menengahi sehingga situasi ini tidak meningkat lebih dari yang sudah ada," tambahnya.

Lebih dari 160 warga Palestina telah tewas oleh tembakan Zionis Israel sejak protes Bulan Maret Agung diluncurkan pada akhir Maret. Satu tentara Israel ditembak mati oleh seorang penembak jitu Palestina. Setidaknya 16.000 warga Palestina telah terluka, menurut pejabat kesehatan di Gaza.

Protes menyerukan agar warga Palestina dapat kembali ke tanah yang mereka atau keluarga tinggalkan akibat diusir dalam perang 1948 yang membentuk negara Israel.

Pasukan Zionis Israel sendiri telah meluncurkan tiga serangan militer di Jalur Gaza sejak 2008. (st/aje)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X