Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.990 views

10 Orang Ditangkap di Malaysia Terkait Dugaan Rencana Serangan Teror

KUALA LUMPUR, MALAYSIA (voa-islam.com) - Sebanyak 10 tersangka, yang berencana menyerang gerai hiburan di Melaka dan Penang, telah ditahan menyusul penggerebegan besar-besaran di tujuh negara bagian, The Star Malaysia melaporkan hari Jum'at (14/9/2018).

Mereka ditangkap oleh Divisi Kontra Terorisme Cabang Khusus Bukit Aman di Selangor, Pahang, Johor, Terengganu, Melaka, Kelantan dan Penang, dalam operasi yang diadakan antara 11 hingga 31 Agustus.

Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Mohamad Fuzi Harun mengatakan rangkaian penangkapan pertama dilakukan pada lima pria berusia antara 39 hingga 53, yang merupakan anggota sel Asoib di Selangor, Pahang, Johor dan Terengganu.

“Mereka berencana untuk bergabung dengan kelompok teror lain di negara timur-tengah untuk meluncurkan serangan terhadap negara yang berbatasan.

"Kelima orang itu berencana untuk menuju ke negara timur tengah dan mereka diperkirakan akan diperlengkapi dengan baik oleh kelompok teror di sana," katanya dalam sebuah pernyataan pada Jum'at (14/9/2018), sebagaimana dilansir The Star Malaysia.

Salah satu anggota Asoib bahkan telah pergi ke negara timur-tengah untuk mengoordinasikan upaya serangan yang akan datang dari kelompok-kelompok tersebut terhadap negara yang berbatasan, tambahnya.

“Sel teror ini telah salah menafsirkan hadits dan akhirnya percaya bahwa Imam Mahdi akan muncul di Makkah tahun ini.

"Mereka kemudian akan bergabung dengan tentara Imam Mahdi, serta menyerang negara-negara sekuler dan dajjal," kata IGP.

Lima lainnya, berusia antara 18 hingga 50, ditahan oleh polisi di Melaka, Kelantan dan Penang pada 25 Agustus dan 31 Agustus, tambahnya.

“Kelompok ini dikenal sebagai sel teror Ar Rayah.

“Dalang sel itu berencana meluncurkan serangan di outlet hiburan di Melaka menggunakan bom asap. Mereka percaya menggunakan bom seperti itu akan menyebabkan kepanikan, dan kemudian akan menyebabkan banyak korban, ”katanya, menambahkan bahwa lima bom asap juga disita.

Polisi utama negara itu mengatakan sang dalang ditangkap di Melaka pada 25 Agustus, sementara empat anggota yang tersisa dijemput di Kelantan dan Penang pada 31 Agustus.

"Salah satu tersangka - seorang asing berusia 50 tahun dari negara Asia Tenggara - aktif dalam mempromosikan propaganda sel teror pada kelompok WhatsApp yang dijuluki" Anggota Ar Rayah ".

“Pria yang sama juga merupakan anggota kelompok teror Asia Tenggara. Dia juga mempengaruhi militan Ar Rayah untuk berkontribusi dalam hal dana dan senjata untuk kelompok teror lainnya, ”katanya.

Semua tersangka telah ditahan di bawah Pelanggaran Keamanan (Tindakan Khusus) Act 2012 (Sosma), kata IGP. (st/ts)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Menunggak 3 Tahun, Dua Santri Yatim ini Tidak Bisa Ikut Ujian, Ayo Bantu..!!

Menunggak 3 Tahun, Dua Santri Yatim ini Tidak Bisa Ikut Ujian, Ayo Bantu..!!

Bercita-cita ngin jadi Dai hafiz Quran, Gasyim & Julaibib tak bisa ikut Ujian Nasional karena menunggak biaya selama 3 tahun (Rp 32 juta). Sang ibu tidak bekerja krn uzur sakit-sakitan....

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Baru berusia 9 bulan, bayi ini diuji dengan penyakit Kanker Pembuluh Darah. Kedua pipinya tumbuh dua benjolan sebesar kepal tangan orang dewasa. Ia harus segera dioperasi dan minum susu khusus...

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Hidup dengan satu kaki, pria asal Sibolga Tapanuli ini tak kenal putus asa. Setelah kakinya diamputasi karena tertabrak truk, ia justru makin rajin beribadah di masjid. Pria Batak ini butuh bantuan...

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Musibah muntaber tak henti-hentinya menimpa Ismail, anak aktivis dakwah Solo Raya. Sang ayah, Muhammad Arif adalah pekerja serabutan yang saat ini sedang mendapat ujian yang bertubi-tubi. ...

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Nyaris sempurna ujian hidup muallaf Nyoman Kawi. Di usia senja, ia tak bisa mencari nafkah karena stroke telah mematikan separo tubuhnya. Hidup sebatang kara, ia tinggal di gubuk lapuk yang tidak...

Latest News

Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X