Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.621 views

India Akan Mulai Deportasi Muslim Rohingya ke Myanmar

NEW DEHLI, INDIA (voa-islam.com) - India berencana mengirim tujuh Muslim Rohingya kembali ke Myanmar dalam deportasi pertama anggota kelompok minoritas Myanmar itu sejak Kementerian Dalam Negeri memerintahkan otoritas negara tahun lalu untuk mengidentifikasi dan mendeportasi mereka dan orang lain ilegal di negara itu.

Petugas polisi senior Bhaskar Jyoti Mahanta mengatakan pada hari Rabu (3/10/2018) tujuh orang itu ditangkap pada 2012 karena memasuki India secara ilegal dan telah ditahan di sebuah penjara negara bagian Assam.

Mereka kemungkinan akan diserahkan ke penjaga perbatasan Myanmar pada hari Kamis, kata Mahanta. India telah memperoleh izin perjalanan bagi mereka dari otoritas Myanmar.

Tujuh orang itu pada hari Rabu dibawa dengan bus dari penjara ke kota perbatasan Moreh di negara bagian Manipur, kata Mahanta.

Sekitar 700.000 orang Rohingya telah melarikan diri ke Bangladesh untuk melarikan diri dari kampanye brutal kekerasan oleh militer Myanmar.

Diperkirakan 40.000 orang Rohingya telah berlindung di berbagai tempat di India. Kurang dari 15.000 terdaftar di Komisi Tinggi PBB untuk Pengungsi.

Banyak yang menetap di daerah dengan populasi Muslim yang besar, termasuk kota selatan Hyderabad, negara bagian Uttar Pradesh, New Delhi, dan wilayah Himalaya di utara Jammu-Kashmir. Beberapa orang mengungsi di India timur laut yang berbatasan dengan Bangladesh dan Myanmar.

Pemerintah India mengatakan memiliki bukti ada ekstremis yang mengancam keamanan negara di kalangan Muslim Rohingya yang telah menetap di banyak kota di India. India memerangi pejuang kemerdekaan di Kashmir utara dan di negara-negara bagian timur laut.

Pengadilan tinggi India sedang mendengarkan petisi yang diajukan atas nama dua Muslim Rohingya yang menentang keputusan pemerintah untuk mendeportasi kelompok etnis minoritas teraniaya di dunia itu dari India.

Rohingya mendekati Mahkamah Agung setelah menteri urusan dalam negeri junior India, Kiren Rijiju, mengatakan kepada Parlemen tahun lalu bahwa pemerintah negara bagian telah diminta untuk mengidentifikasi dan mendeportasi orang-orang yang memasuki negara itu secara ilegal, termasuk Rohingya.

Rijiju mengatakan India akan mendeportasi semua pengungsi Rohingya, termasuk mereka yang telah terdaftar oleh badan pengungsi PBB. (st/aby)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X