Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.995 views

130 Militan SDF Kabur dari Posisi Mereka di Suriah Timur Menyusul Rencana Serangan Turki

HASAKA, SURIAH (voa-islam.com) - Sejumlah besar militan Tentara Demokratik Suriah (SDF) telah mulai melarikan diri dari posisi mereka di Suriah Timur Laut ketika tentara Turki sedang mempersiapkan invasi darat lintas batas di wilayah Tepi timur Efrat, laporan-laporan media Arab mengatakan Kamis (9/11/2018).

"Sebanyak 130 militan SDF membelot secara massal dari kelompok yang didominasi milisi Kurdi di kota al-Houl di timur laut Hasaka," kata jaringan berita al-Manar berbahasa Arab.

Aktivis media juga mengatakan bahwa patroli militer SDF mencari anggota yang membelot di Hasaka Timur.

Sementara itu, Hawar News berbahasa Kurdi melaporkan tentara Turki membombardir dua desa Jagherli dan Salib Koran di wilayah Kobani Timur Laut provinsi Aleppo.

Juga, desa Susk ke kota Barat Tal Abyadh berada di bawah serangan senjata berat oleh tentara Turki.

Posisi militer SDF di Hasaka, Raqqa dan Aleppo provinsi telah diserang oleh tentara Turki selama seminggu terakhir ketika laporan semakin banyak laporan yang muncul ke permukaan media tentang persiapan Turki untuk memulai pertempuran dengan Komunis Kurdi di Timur Efrat.

Dalam perkembangan yang relevan, pasukan AS dan Kurdi berpatroli di wilayah Suriah yang berbatasan dengan Turki, termasuk Hasaka dan Aleppo.

Sementara itu, pasukan tentara Turki melancarkan serangan mortir ke desa Tal Jeyhan di daerah Torbeh Sibeh Timur Qameshli.

Pasukan tentara Turki juga menyerang distrik al-Mahta di perbatasan Ra'as al-Ain di provinsi Hasaka.

Outlet Media Libanon melaporkan pada hari Senin bahwa pesawat-pesawat tempur Turki sedang melakukan peningkatan jumlah penerbangan di perbatasan dengan Hasaka di Suriah ketika pasukan darat Ankara sedang mempersiapkan untuk meluncurkan operasi berskala besar melawan Kurdi di tepi Timur Sungai Eufrat.

Saluran TV al-Manar berbahasa Arab melaporkan bahwa jet tempur Turki terbang dalam jumlah besar di atas wilayah perbatasan dengan provinsi Hasaka di Suriah Timur Laut.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pasukan koalisi pimpinan AS dan Tentara Demokratik Suriah (SDF) mengadakan patroli bersama di sepanjang perbatasan Suriah-Turki antara dua kota kecil al-Darbasiyah di Hasaka Utara, dan Ra'as al-Ein di barat laut Hasaka.

Saluran TV itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa sejumlah besar pasukan Turki dan petempur yang didukung Ankara telah disiagakan di sepanjang garis kontak dengan SDF di Suriah Utara untuk digunakan dalam operasi militer di tepi Timur Sungai Eufrat. (st/fars)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X