Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.565 views

WSJ: AS Akan Tarik Seluruh Pasukan dari Suriah pada Akhir April

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Militer Amerika Serikat diperkirakan akan menarik pasukan mereka sepenuhnya dari Suriah pada akhir April setelah perintah Presiden Donald Trump, pejabat yang tidak disebutkan namanya telah mengkonfirmasi ke The Wall Street Journal.

Para pejabat pemerintahan Trump dan mantan pejabat mengatakan kepada WSJ pada hari Kamis (7/2/2019) bahwa pasukan Amerika ditempatkan di Suriah akan meninggalkan negara itu meskipun Gedung Putih belum mengungkap rencananya untuk melindungi pasukan sekutu Kurdi mereka di negara Arab tersebut.

Trump mengumumkan pada bulan Desember bahwa ia menarik lebih dari 2.000 pasukan AS dari Suriah karena kelompok Islamic State (IS) telah dikalahkan dan tidak lagi dianggap sebagai ancaman.

Keputusan itu disambut dengan serangan balasan di dalam negeri dan kemudian mendorong Menteri Pertahanan James Mattis untuk mengunduran diri.

Pada hari Senin, Senat AS memberikan suara sangat mendukung amandemen simbolis yang menentang keputusan itu.

Draft rancangan Pemimpin Mayoritas Mitch McConnell dan sangat didukung oleh anggota parlemen Republik, amandemen baru itu menyatakan bahwa sementara telah ada kemajuan dalam perang melawan Islamic State pemerintahan Trump memiliki lebih banyak hal untuk dilakukan untuk memastikan kelompok itu mendapatkan "kekalahan abadi."

Lebih lanjut itu memperingatkan bahwa "penarikan cepat" dapat menyebabkan ketidakstabilan di kawasan tersebut dan meninggalkan kekosongan yang Iran dan Rusia akan isi.

Trump, bagaimanapun, menegaskan bahwa dia telah melakukan seruan yang tepat.

Dalam sebuah wawancara yang disiarkan oleh CBS pada hari Ahad, Trump menjelaskan bahwa ia tidak akan menghentikan penarikan dan menarik kembali salah satu janji kampanye utamanya tersebut hanya karena Senat Republik mengatakan itu dilakukan "dengan cepat."

"Dengan cepat? Kami sudah di sana selama 19 tahun. Saya ingin bertarung. Saya ingin menang, dan kami ingin membawa pasukan besar kami pulang, "kata Trump.

“Saya bertarung melawan 17 kandidat Partai Republik. Ini adalah bagian besar dari apa yang saya katakan, dan saya menang dengan sangat mudah. Saya pikir orang-orang di dunia - saya pikir orang-orang di negara kami setuju,” katanya, merujuk pada pemilihan presiden 2016, di mana ia mengalahkan lebih dari selusin kandidat Partai Republik untuk memenangkan nominasi partai.

Dia menggandakan keputusannya selama pidato kenegaraan pada hari Selasa.

Para pejabat militer AS telah memperingatkan bahwa meninggalkan Suriah akan membahayakan kelompok-kelompok Kurdi yang bekerja dengan pasukan AS di bagian utara negara itu melawan kemungkinan serangan dari Turki, yang telah menjalankan kampanye militernya sendiri di Suriah untuk menghilangkan apa yang disebutnya kelompok teroris Kurdi. (st/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X