Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.225 views

Jimmy Carter: AS Negara yang Paling Suka Berperang

GEORGIA (voa-islam.com) - Mantan Presiden AS Jimmy Carter mengatakan Presiden Donald Trump telah berbicara dengannya tentang Cina karena pemimpin AS saat ini khawatir bahwa Beijing akan melampaui AS secara ekonomi. Trump mengatakan perang Amerika yang tak berkesudahan dapat menyebabkan Cina menggantikan posisi AS.

Carter, 94, mengatakan Trump memanggilnya pada hari Sabtu lalu ketika ia berbicara selama pelajaran Sekolah Minggu regulernya di Gereja Baptis Maranatha di kota kelahirannya di Plains, Georgia.

Dia mengatakan kepada jemaat bahwa Trump takut kekuatan ekonomi Cina tumbuh dan menyarankan presiden untuk prihatin.

Beberapa ahli mengatakan Cina bisa menyusul AS sebagai ekonomi terbesar di dunia pada tahun 2030 jika tren pertumbuhan saat ini berlanjut.

Mantan presiden Demokrat itu mengatakan, Cina semakin maju dari AS karena Washington telah berperang dengan negara-negara lain dalam sebagian besar sejarahnya.

Carter — yang menormalkan hubungan diplomatik antara Washington dan Beijing pada 1979 — menyatakan bahwa pertumbuhan cepat Cina difasilitasi oleh investasi pemerintah dan dibantu oleh perdamaian.

"Sejak 1979, tahukah Anda berapa kali Tiongkok berperang dengan siapa pun?" Tanya Carter. "Tidak ada. Dan kita tetap berperang. ”

Dia mengatakan AS hanya menikmati 16 tahun perdamaian dalam 242 tahun sejarahnya, menjadikan negara itu negara paling suka berperang dalam sejarah dunia," kata Carter. Ini karena kecenderungan Washington untuk memaksa negara-negara lain agar mengadopsi prinsip-prinsip Amerika.

Carter mengatakan bahwa Cina, berbeda dengan AS, telah membuat kemajuan ekonomi besar-besaran untuk menjaga perdamaian. "Berapa mil dari kereta api berkecepatan tinggi yang kita miliki di negara ini?" Tanyanya.

"AS telah membuang, saya pikir, $ 3 triliun untuk pengeluaran militer. Ini lebih dari yang bisa kau bayangkan. Cina tidak menyia-nyiakan satu sen pun untuk perang, dan itulah sebabnya mereka di depan kita.Hampir di setiap hal."

"Dan saya pikir perbedaannya adalah jika Anda mengambil $ 3 triliun dan memasukkannya ke dalam infrastruktur Amerika Anda mungkin akan memiliki sisa $ 2 triliun. Kita akan memiliki kereta api berkecepatan tinggi. Kita akan memiliki jembatan yang tidak runtuh, kita akan memiliki jalan yang dirawat dengan baik. Sistem pendidikan kita akan sama bagusnya dengan Korea Selatan,” kata Carter kepada jemaat.

Carter menjabat sebagai presiden AS ke-39 dari tahun 1977 hingga 1981. Mantan presiden tersebut secara khusus mengkritik arah negara di bawah kepemimpinan Trump.[ptrv/fq/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X