Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
1.974 views

AS Dukung Jenderal Pemberontak Khalifa Haftar Serang ibukota Libya Tripoli

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Amerika Serikat telah memberikan dukungan kepada komandan pemberontak Libya Khalifa Haftar dan ofensifnya di Tripoli untuk menggulingkan pemerintah yang diakui PBB di ibukota, menurut Bloomberg mengutip tiga pejabat AS.

Jum'at lalu, Gedung Putih mengungkapkan bahwa Trump berbicara melalui telepon dengan Haftar ketika pasukan Tentara Nasional Libya (LNA) gadungan terus mendorong ke arah Tripoli dengan penembakan berat di bagian selatan ibukota Libya.

Pernyataan Gedung Putih mengatakan bahwa Trump "mengakui peran penting Field Marshal Haftar dalam memerangi terorisme dan mengamankan sumber daya minyak Libya, dan keduanya membahas visi bersama untuk transisi Libya ke sistem politik yang stabil dan demokratis."

Seorang juru bicara Gedung Putih yang menolak untuk diidentifikasi, menggambarkan karakterisasi panggilan telepon antara Haftar dan Trump sebagai tidak akurat tanpa menjelaskan lebih lanjut, menurut Bloomberg.

Itu terjadi sehari setelah Rusia dan Amerika Serikat menentang uoaya  Inggris di Dewan Keamanan PBB, yang didukung oleh Prancis dan Jerman, untuk menuntut gencatan senjata di Libya.

Seorang mantan Kolonel era Khadafi yang tinggal di pengasingan di Amerika Serikat selama lebih dari dua dekade, Khalifa Haftar kembali selama pemberontakan di Libya yang menggulingkan Khadafi, dimana dia menjadi salah satu komandan pemberontak. Dia telah lama dituduh terkait dengan Badan Intelijen Pusat AS CIA, pertama dari rezim Khadafi, dan kemudian dari komandan pemberontak saingannya. Karena latar belakangnya tersebut, tidak berlebihan jika orang-orang menuduhnya dibayar Amerika.

Haftar terkenal karena kebenciannya dengan kelompok jihadis dan Islamis dan bersumpah  untuk "membersihkan" Libya dari anggota Ikhwanul Muslimin seraya menggambarkan kelompok itu sebagai "penyakit ganas yang berusaha untuk menyebar ke seluruh tulang dari dunia Arab."

Pasukan pimpinan Haftar juga terkenal kejam dan brutal baik terhadap masyarakat sipil atau orang-orang yang mereka anggap sebagai musuh. Salah satu komandannya Mayor Mahmoud Al-Werfalli diburu Interpol atas kejahatan perang karena berada di balik sejumlah eksekusi eksekusi berdarah dingin terhadap setidaknya 33 warga sipil atau pejuang yang terluka dalam tujuh insiden pada tahun 2016 hingga 2017. (st/Aby)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

IDC Distribusikan Ratusan Kilogram Paket Tebar Kurma Ramadhan

IDC Distribusikan Ratusan Kilogram Paket Tebar Kurma Ramadhan

Alhamdulillah, Relawan IDC telah memulai distribusi Program Tebar Kurma Semarak Ramadhan 1440 H....

Menunggak 3 Tahun, Dua Santri Yatim ini Tidak Bisa Ikut Ujian, Ayo Bantu..!!

Menunggak 3 Tahun, Dua Santri Yatim ini Tidak Bisa Ikut Ujian, Ayo Bantu..!!

Bercita-cita ngin jadi Dai hafiz Quran, Gasyim & Julaibib tak bisa ikut Ujian Nasional karena menunggak biaya selama 3 tahun (Rp 32 juta). Sang ibu tidak bekerja krn uzur sakit-sakitan....

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Baru berusia 9 bulan, bayi ini diuji dengan penyakit Kanker Pembuluh Darah. Kedua pipinya tumbuh dua benjolan sebesar kepal tangan orang dewasa. Ia harus segera dioperasi dan minum susu khusus...

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Hidup dengan satu kaki, pria asal Sibolga Tapanuli ini tak kenal putus asa. Setelah kakinya diamputasi karena tertabrak truk, ia justru makin rajin beribadah di masjid. Pria Batak ini butuh bantuan...

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Musibah muntaber tak henti-hentinya menimpa Ismail, anak aktivis dakwah Solo Raya. Sang ayah, Muhammad Arif adalah pekerja serabutan yang saat ini sedang mendapat ujian yang bertubi-tubi. ...

Latest News

Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X