Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.959 views

Pemimpin Tertinggi Syi'ah Iran Ayatola Kamenei Sebut Iran Tidak Akan Berperang dengan AS

TEHERAN, IRAN (voa-islam.com) - Pemimpin tertinggi Syi'ah Iran Ayatola Ali Kamenei mengatakan "tidak akan ada perang" dengan Amerika Serikat, situs resminya melaporkan pada hari Selasa (14/5/2019).

Dalam pidatonya kepada pejabat negara, Kamenei mengatakan pertikaian antara republik Syi'ah dan Amerika Serikat itu merupakan ujian ketetapan daripada pertempuran militer.

"Pertarungan ini bukan militer karena tidak akan ada perang. Baik kita maupun mereka (AS) tidak mencari perang. Mereka tahu itu tidak akan menjadi kepentingan mereka," katanya, yang dikutip di situs web Khamenei.ir .

"Keputusan pasti bangsa Iran adalah melawan Amerika," klaim Kamenei, seraya sesumbar bahwa "dalam pertarungan ini Amerika akan dipaksa mundur ... karena tekad kami lebih kuat."

Pemimpin tertinggi Syi'ah Iran itu mengatakan, bernegosiasi dengan AS adalah "racun" karena Amerika ingin mengambil poin-poin kuat Iran seperti misil-misilnya atau "kedalaman strategis" -nya di kawasan itu.

"Bernegosiasi dengan pemerintah Amerika saat ini dua kali lipat beracun ... mereka bukan manusia yang layak, mereka tidak tahan dengan apa pun," katanya merujuk pada keputusan AS untuk menarik diri dari perjanjian nuklir 2015 antara Iran dan negara-negara besar dunia.

Kamenei menuduh Presiden AS Donald Trump tidak mendapat informasi tentang situasi di Iran.

"Presiden mereka mengatakan setiap hari Jum'at ada demonstrasi di Teheran melawan negara ... Pertama, ini pada hari Sabtu. Kedua, di Paris, bukan di Teheran."

Pernyataan itu muncul setelah berhari-hari meningkatnya ketegangan di Teluk, yang telah menyaksikan setidaknya dua serangan.

Amerika Serikat telah memperkuat kehadiran militernya di kawasan itu, termasuk mengerahkan sejumlah pembom B-52 strategis sebagai tanggapan atas dugaan ancaman Iran.

Pada hari Selasa, serangan pesawat tak berawak yang diklaim oleh pemberontak Syi'ah kaki tangan Iran di Yaman, Houtsi, menutup salah satu jaringan pipa minyak utama Arab Saudi, semakin meningkatkan ketegangan Teluk setelah sabotase kapal.

Arab Saudi, pengekspor minyak mentah terbesar di dunia dan tokoh OPEC, mengatakan dua stasiun pompa mereka telah ditargetkan awal pada hari Selasa.

Juru bicara pemberontak Syi'ah  Houtsi, Mohammed Abdulsalam, mengklaim di Twitter bahwa serangan itu adalah "respons terhadap para penyerang yang terus melakukan genosida" terhadap rakyat Yaman.

Arab Saudi dan Uni Emirat Arab melakukan intervensi dalam perang Yaman untuk meningkatkan upaya pemerintah yang diakui secara internasional melawan pemberontak Syi'ah Houtsi pada Maret 2015.

Serangan pipa yang dilaporkan datang setelah UEA mengatakan empat kapal rusak dalam "serangan sabotase" dari emirat Fujairah, dekat dengan Hormuz, pada hari Ahad.

Sementara Washington dan sekutu-sekutu Teluknya berhenti sejenak menyalahkan saingan saingan regionalnya, Teheran, atas sabotase tersebut, Presiden AS Donald Trump memperingatkan Iran agar tidak melakukan apa pun yang membahayakan kepentingan AS.

"Jika mereka (Iran) melakukan sesuatu, itu akan menjadi kesalahan yang sangat buruk," Trump memperingatkan di Gedung Putih. (st/TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X