Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.517 views

Jadi Antek Israel, Pria Saudi Diusir dari Kompleks Masjid Al-Aqsha oleh Warga Palestina

YERUSALEM (voa-islam.com) - Seorang pria Saudi yang mengunjungi kompleks Masjid Al-Aqsha di wilayah pendudukan Yerusalem Timur sebagai bagian dari perjalanan yang disponsori Israel telah diusir keluar dari situs suci tersebut oleh warga Palestina. Pria itu menurut warga Palestina telah melakukan normalisasi hubungan dengan Israel.

Mengenakan pakaian tradisional ala warga Teluk Arab, Mohammed Saud pada hari Senin kemarin diusir dari Kota Tua Yerusalem ketika orang-orang Palestina melempar kursi-kursi plastik dan melemparkan penghinaan padanya dengan menuduhnya sebagai pengkhianat dan seorang antek Zionis.

Beberapa pengguna media sosial mengedarkan video dengan judul "Warga Saudi diusir dari Yerusalem ".

Normalisasi Arab dengan Israel sebagian besar dianggap tabu, karena melibatkan pengakuan terhadap negara Israel dan pendudukan dengan mengorbankan Palestina.

Saud, yang halaman Twitter-nya mengatakan bahwa ia adalah mahasiswa hukum, berada di kota itu sebagai bagian dari delegasi wartawan beranggotakan enam orang Arab yang secara resmi dipandu oleh kementerian luar negeri Israel.

Halaman Twitter kementerian luar negeri Israel berbahasa Arab mengatakan bahwa delegasi, yang selain Saud termasuk wartawan dari Uni Emirat Arab, Irak, Mesir, dan Yordania, akan mengunjungi Museum Holocaust, Knesset dan situs suci di Yerusalem.

"Delegasi itu akan mengadakan pertemuan dengan anggota dan diplomat Knesset serta memulai tur ke negara Israel," tambah kementerian.

Mesir dan Yordania adalah satu-satunya negara Arab yang memiliki hubungan diplomatik dengan Israel .

Dalam sebuah pernyataan pada hari Senin, Serikat Jurnalis Palestina, mengecam keras kunjungan tersebut, menggarisbawahi bahwa federasi wartawan Arab menolak semua jenis normalisasi dengan musuh Zionis.

Sindikat pers Irak juga mengecam kunjungan itu, dan mengatakan mereka akan mengambil tindakan terhadap anggota yang mengunjungi Israel.

Kementerian luar negeri Israel mengatakan bahwa dalam sebuah wawancara dengan radio militer Israel Galatz, Saud menyatakan bahwa "Orang Israel mirip dengan saya, mereka seperti keluarga saya".

"Aku mencintai Israel," kata Saud seperti dikutip, "dan selalu menjadi mimpiku untuk mengunjungi Yerusalem."

Dalam bio Twitter-nya, Saud menulis "Only Bibi" dalam bahasa Ibrani, merujuk pada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Postingannya sebagian besar me-retweet postingan Netanyahu dan putra perdana menteri, Yair.

Emmanuel Nahshon, juru bicara kementerian luar negeri Israel, mengatakan di Twitter pada hari Minggu bahwa kehadiran delegasi Arab adalah tanda membangun "jembatan untuk perdamaian".[fq/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X