Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.219 views

Komandan AS Bersikeras Pejuang IS Bersembunyi di Antara Para Korban Pembantaian di Nangarhar

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Seorang komandan senior militer AS di Afghanistan telah berusaha untuk membenarkan pembantaian terhadap warga sipil Afghanistan dalam pemboman pesawat tak berawak Amerika baru-baru ini di provinsi Nangarhar timur negara itu, bersikeras bahwa para pejuang Islamic State (IS) bersembunyi di antara para petani yang tewas dalam serangan itu.

Mengutip klaim pejabat AS yang tidak disebutkan namanya di Afghanistan, Reuters melaporkan pada hari Sabtu (21/9/2019) bahwa serangan pesawat tak berawak mematikan itu dilakukan "semata-mata untuk menargetkan" pejuang IS di daerah hutan lebat di distrik Wazir Tangi provinsi yang tidak dihuni oleh penduduk setempat.

"Ada ISIL (militan) di sana, tetapi tampaknya selama musim panen penduduk setempat membuat kesepakatan dengan pejuang IS untuk bertindak sebagai pemanen," kata laporan itu, mengutip klaim "seorang pejabat senior AS yang mengetahui rahasia operasi anti-terorisme yang dilakukan oleh Pasukan Amerika di Afghanistan. "

"Kami tidak mengetahui rahasia 'perjanjian' ini yang menempatkan mereka (pejuang IS ) di antara pemanen lainnya," pejabat Amerika itu selanjutnya mengklaim, menambahkan: "Kami sedang mengerjakannya sekarang dengan para pejabat."

Serangan pesawat tak berawak AS pada Rabu malam menewaskan sedikitnya 32 pekerja pertanian dan anak-anak saat mereka beristirahat di tenda setelah seharian bekerja di ladang kacang pinus di daerah pegunungan, kata pejabat setempat, menambahkan bahwa serangan bom juga melukai 40 lainnya.

Pemilik ladang mengatakan setidaknya 150 pekerja sedang beristirahat ketika serangan itu terjadi, mencatat bahwa banyak dari mereka masih hilang.

Serangan pesawat tak berawak Amerika lebih lanjut membuat marah penduduk lokal di Nangarhar, yang melakukan protes terhadap pasukan asing dan lokal yang dipimpin AS dan menuntut Washington untuk meminta maaf dan membayar kompensasi kepada keluarga para korban.

Selain itu, para pejabat senior Afghanistan di Kabul juga menyatakan bahwa penyelidikan sedang dilakukan untuk menilai kegagalan intelijen sebelum merencanakan serangan pesawat tak berawak mematikan, menunjukkan upaya bersama dengan pasukan militer Amerika yang dikerahkan ke negara itu.

Ini sementara Presiden Afghanistan Ashraf Ghani berjanji untuk menegakkan langkah-langkah untuk mencegah korban sipil dalam perang melawan jihadis selama kampanye kampanye pemilihan di Jalalabad, ibukota provinsi Nangarhar.

Hampir 14.000 tentara AS tetap berada di Afghanistan, untuk melatih dan menasihati pasukan keamanan Afghanistan dan mempersiapkan mereka untuk menghadapi pejuang Taliban dan Islamic State.

Serangan pesawat tak berawak AS terbaru menyusul serangan mematikan lainnya oleh pejuang Taliban, yang menewaskan sedikitnya 20 orang di provinsi Zabul, Afghanistan selatan.

Taliban telah menewaskan ratusan petugas keamanan Afghanistan dalam bentrokan yang mengikuti runtuhnya pembicaraan damai AS-Taliban bulan ini.

Mereka berjanji untuk membuat presiden AS menyesali keputusannya yang secara tiba-tiba membatalkan pembicaraan yang seharusnya bertujuan mengakhiri perang Amerika yang paling lama berjalan dalam sejarahnya. (st/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X